Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 13 Juni 2022 | 14:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari tahu bagiamana cara membuat logo transparan di belakang Tulisan pada Microsoft Word dengan mudah? Ikuti tutorial Microsoft Word yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Logo merupakan suatu gambar yang mewakili perusahaan, organisasi, produk, negara, lembaga, dan lain sebagainya, oleh karena itu kamu bisa dengan mudah menemukan penggunaan logo pada sebuah makalah, sertifikat, kartu identitas dan berbagai dokumen penting lainnya.

Logo biasanya berada di bagian belakang tulisan pada dokumen Microsoft Word untuk menunjukkan identitas dari si pembuat dokumen tersebut.

Nah cara membuat logo transparan di belakang tulisan pada Microsoft Word tersebut bisa kamu lakukan dengan mudah loh melalui tools bawaan yang sudah disediakan oleh program Microsoft Word.

Selain itu perlu kamu ketahui juga ya bahwa pemberian logo transparan pada dokumen Microsoft Word sangat berguna untuk melindungi dokumen yang kamu buat agar terhindar dari segala bentuk tindakan plagiarisme, sehingga dokumen yang kamu buat dijamin akan lebih aman karena tidak bisa diperbanyak atau diubah tanpa seizin kamu.

Microsoft Word. (Microsoft)

Gimana? Penasaran dengan cara membuat logo transparan di belakang tulisan pada Microsoft Word? Kalau begitu simak tutorial Microsoft Word berikut ini ya:

  1. Buka dokumen Microsoft Word yang ingin kamu buat logo transparannya
  2. Pada menu bar, pilih menu Design
  3. Lalu klik pada opsi menu Watermark untuk membuat logo transparan
  4. Maka akan muncul beberapa pilihan template watermark yang bisa kamu gunakan, namun apabila kamu ingin memasukkan logo transparan pilihan kamu sendiri maka kamu tinggal klik pada opsi menu Custom Watermark yang ada di bagian bawah
  5. Maka akan muncul popup menu Printed Watermark
  6. Beri tanda centang pada opsi Picture Watermark, dan klik opsi menu Select Picture untuk menyisipkan logo gambar sesuai dengan keinginan kamu
  7. Selanjutnya pilih logo yang akan kamu gunakan dan klik Insert
  8. Apabila logo tersebut sudah terpilih, klik OK pada popup menu Printed Watermark dan selesai!

Itulah cara membuat logo transparan di belakang tulisan pada Microsoft Word yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

Jadi mulai sekarang jangan lupa ya untuk menambahkan logo transparan pada dokumen Word yang kamu buat untuk menunjukkan identitas kepemilikan dokumen tersebut.

Manfaatkan cara membuat logo transparan di belakang tulisan pada Microsoft Word tersebut dengan baik. Selamat mencoba tutorial Microsoft Word di atas! 

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Microsoft Word: Tutorial Cara Membuat Kop Surat dengan Mudah