Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 13 Juni 2022 | 17:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dell resmi mengumumkan tiga laptop baru mereka yang disiapkan untuk menunjang berbagai macam pekerjaan. Terutama bagi mereka yang menjalankan konsep kerja hybrid. Yakni Dell Latitude 9330, Dell Precision 7670 dan Dell Precision 7770.

Sebagai diketahui, konsep kerja hybrid ini membawa perubahan dan kesempatan besar untuk mendefinisikan kembali cara bekerja bagi setiap orang.

Untuk membantu orang-orang beradaptasi dengan dinamika dunia hybrid, Dell Technologies tidak terjebak pada teknologi yang berhasil di masa lalu. Justru, Dell Technologies percaya bahwa teknologi harus bisa menyesuaikan kebutuhan setiap orang yang berbeda-beda.  

Oleh karena itu, Dell merancang ulang perangkat dengan peningkatan daya, fitur kecerdasan dan keamanan, sembari membuat produk semakin kecil dan tipis agar lebih cocok dengan beban kerja saat ini.

Dibangun dari pengumuman komersial terbaru Dell, perangkat Latitude dan Precision terbaru dari Dell Technologies dirancang dengan fokus kolaborasi dan kinerja untuk memberikan pengalaman kerja terbaik. 

Dirancang ulang untuk era baru kolaborasi 

Dell Latitude 9330. (Dell)

Terkadang, ruang rapat bisa juga berupa dapur, ada juga pekerja  yang baru  merasakan rapat tatap muka bersama klien untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua tahun. Oleh karena itu, pekerja butuh perangkat yang meningkatkan produktivitas, mudah dibawa, dan terlihat keren. 

Dell Latitude 9330 mampu menjawab kebutuhan pekerja ini dengan mengemas berbagai fitur kunci collaboration, konektivitas dan privasi ke dalam form factor 2-in-1.

Laptop Dell Latitude 9330 adalah perangkat 13 inci pertama dalam Latitude seri 9000 dan perangkat tertipis dari portofolio Latitude dengan layar 16:10 Infinity Edge - menghadirkan fitur terbaik bagi pekerja dengan mobilitas tinggi. 

Setelah dua tahun penuh dengan panggilan video untuk rapat online, patut diakui pekerja masih kesulitan untuk mematikan suara,  terutama ketika banyak jendela atau tab yang terbuka di perangkat.

Rapat online akan terus menjadi bagian dari kerja hybrid, karenanya Latitude 9330 memberikan akses mudah untuk konferensi video. Dell Latitude 9330 adalah laptop pertama dengan collaboration touchpad yang menawarkan akses cepat untuk mematikan dan menghidupkan mikrofon, video, screen share, dan chat saat rapat di Zoom.

Para pekerja bisa memiliki semua kontrol di ujung jari dengan ikon khusus di touchpad. Setelah rapat selesai, ikon khusus tersebut akan hilang dan trackpad akan kembali normal. Untuk memberikan pengalaman panggilan video terbaik, laptop juga dilengkapi dengan kamera FHD dengan kamera RGB dan IR yang terpisah, serta fitur neural-noise cancellatio n (peredam bising). 

Laptop Dell Latitude 9330 terus berkomitmen untuk menggunakan bahan-bahan berkelanjutan dalam setiap produk Dell untuk membantu meminimalkan dampak lingkungan. Keyboard Dell dibuat dari 44 persen bahan daur ulang, dan penutup tombolnya terbuat dari 75 persen bahan daur ulang.

Perangkat laptop baru ini juga dilengkapi dengan rubber feet berbasis bio (39 persen), dan Dell menggunakan sampah plastik yang berakhir di laut (ocean-bound) yang telah didaur ulang sebagai material untuk rumah kipas (fan housing) (28 persen).

Dell Latitude 9330 juga dikirimkan dalam kemasan premium baru yang terbuat dari 100 persen dan 100 persen dapat didaur ulang kembali.

Digabungkan dengan fitur terbaru Dell Optimizer, pengguna dapat merasa lebih aman bekerja di berbagai lokasi yang mengancam privasi dengan menggunakan Dell Latitude 9330.

Fitur Privasi Cerdas (Intelligent Privacy) terbaru yang dapat menyembunyikan informasi sensitif di layar jika penyusup terdeteksi - layar juga dapat meredup jika pengguna mengalihkan layar untuk menghemat daya.

Fitur elektromekanis ganda SafeShutter juga dapat menjaga data pengguna. Dengan koneksi multi-jaringan simultan pertama di dunia, pengguna dapat terhubung ke dua jaringan sekaligus untuk mengunduh data dan video lebih cepat, dan bergabung dengan jaringan terbaik yang tersedia.

Dell Latitude 9330 juga menawarkan kinerja mumpuni untuk para pekerja dengan prosesor Intel Core Generasi ke-12 dan opsi konektivitas terbaru, termasuk Intel Wi-Fi 6E dan 4G LTE atau 5G. Berbagai fitur ini menjadikan Latitude 9330 sebagai perangkat penuh fitur yang membawa kolaborasi dalam kerja hybrid. 

Dirancang untuk meningkatkan kreativitas dengan fokus pada daya 

Dell Precision 7670 dan Dell Precision 7770. (Dell)

Selama 25 tahun, portofolio Precision telah mendorong industri ke standar kinerja dan pengalaman pengguna yang lebih tinggi sambil secara konsisten menghadirkan workstation dan solusi inovatif yang merupakan pilihan luar biasa untuk aplikasi profesional dan teknologi baru.  

Bulan lalu, Dell telah meluncurkan Precision 5470, workstation 14 inci paling tangguh dalam sejarah, serta tertipis dan terkecil di dunia. Sekarang, Dell menawarkan daya lebih besar dengan memperkenalkan Precision seri 7000 mobile workstation yang baru.

Dengan inovasi termal terbaru, professional graphic, teknologi CPU yang tangguh, dan desain baru yang memberikan lebih banyak fleksibilitas, model Precision baru menjadi perangkat lengkap yang memberikan dampak besar.

Perangkat ini menjadi workstation pilihan untuk beban kerja berat, seperti menjalankan virtual reality/ augmented reality, artificial intelligence/ machine learning, CAD 3D, perangkat lunak editor kreatif, dan aplikasi data science dengan mudah. 

Dell Precision 7670 

  

Dell Precision 7670. (Dell)

Untuk pertama kalinya, mobile workstation Dell Precision tersedia dalam form factor 16 inci yang memberikan pengguna pengalaman layar kelas dunia yang tidak mengurangi kinerja perangkat. Untuk pertama kalinya juga, Precision 7670 hadir dalam dua pilihan sasis, yakni sasis tipis dan sasis kinerja.

Kedua sasis menawarkan fleksibilitas dalam skalabilitas dan konfigurasi yang ditentukan oleh kartu grafis pilihan pengguna. Hal ini memungkinkan pengguna menyesuaikan 7670 dengan kebutuhan kinerja pengguna, termasuk berbagai pilihan untuk prosesor, kartu grafis, memori, layar (termasuk layar sentuh OLED UHD+ dan penyimpanan. 

Dell Precision 7770 

Dell Precision 7770. (Dell)

Bagi mereka yang membutuhkan bentang layar yang lebih luas, Precision 7770 yang baru adalah mobile workstation 17 inci tangguh yang menawarkan skalabilitas tertinggi Dell di seluruh portofolio dan memberikan kinerja seperti desktop untuk para profesional saat bepergian.

Baik Precision 7670 dan 7770 akan menawarkan Intel CPU yang kuat – Intel Core generasi ke-12 hingga prosesor i9 (termasuk 55W) dengan Intel vPro– hingga grafis  next gen NVIDIA RTX A5500 16GB dan memori DDR5 hingga 128GB. 

Berbicara tentang memori, model Precision baru akan menjadi workstation pertama Dell yang menampilkan form factor baru yang dipatenkan Dell untuk memori DDR5 - paten ini bernama CAMM (Compression Attached Memory Module).

Melalui CAMM, Dell memungkinkan desain sasis yang lebih tipis tanpa mengorbankan kinerja - sempurna bagi profesional hybrid.  Dengan perbaikan komponen kunci dari komitmen kami untuk membantu mengurangi limbah dan memperpanjang umur produk dan material, modul CAMM juga membuat memori lebih mudah diakses untuk perbaikan skala kecil. Seri Precision 7000 juga akan segera tersedia dengan opsi SODIMM tradisional.  

Melindungi ide pengguna adalah yang terpenting, maka Precision seri 7000 memperkenalkan fitur keamanan baru untuk melindungi privasi pekerjaan para pengguna.

Dell Precision 7670 dan Dell Precision 7770 memiliki elemen keamanan untuk membantu mencegah gangguan dan intrusi perangkat termasuk deteksi intrusi sasis, deteksi pelepasan baterai, smart card reader kontak dan nirkontak, pembaca sidik jari tradisional bersertifikat FIPS, dan kamera IR untuk keamanan login. 

Tak hanya itu, Precision seri 7000 dikemas dengan fitur yang membantu bekerja lebih cerdas; Dell Optimizer untuk Precision menyediakan fitur pelaporan dan analitik yang unik dan disesuaikan untuk mengoptimalkan kinerja aplikasi untuk aplikasi intensif media.

Ia juga memiliki fitur privasi, konektivitas, dan kolaborasi yang sama, seperti peredupan layar saat pengguna memalingkan muka dan kemampuan untuk terhubung ke dua jaringan sekaligus. Stasiun kerja seluler presisi juga dikirimkan dalam kemasan baru kami yang terbuat dari 100% bahan daur ulang atau terbarukan.

Di tengah dinamika konsep kerja yang terus berubah, Dell berkomitmen untuk terus merancang ulang perangkat dan layanan inovatif untuk memastikan kemudahan pengguna dalam bekerja sehari-hari. 

Harga dan ketersediaan 

  • Dell Latitude 9330 akan tersedia di seluruh dunia pada Juni 2022. Harga akan diinformasikan mendekati tanggal ketersediaan. 
  • Dell Precision 7670 dan Dell Precision 7770 akan tersedia di seluruh dunia pada kuartal kedua 2022. Harga akan diinformasikan mendekati tanggal ketersediaan. 

Itulah tiga laptop baru Dell yang dihadirkan dalam menunjang konsep kerja hybrid saat ini. 

BACA SELANJUTNYA

Huawei MateBook D 14, Laptop Performa Tangguh Full Metal Body