Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 21 Juni 2022 | 17:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo Indonesia dalam rilis resminya membagikan tips dan rahasia dalam menghasilkan foto terang di malam hari. Berguna untuk mengabadikan barbagai momen dan kaindahan wisata malam akhir pekan. Seperti apa caranya? 

Wisata pelesiran akhir pekan memang waktu yang tepat untuk melepaskan penat setelah sibuk berkutat dengan pekerjaan selama sepekan. Tak ayal, mal selalu menjadi pilihan yang kerap dikunjungi orang ketimbang wisata alam.

Berwisata di luar ruang di saat akhir pekan selain dianggap terlalu butuh ekstra tenaga dan energi jika karena jalanan yang macet.

Tidak heran banyak destinasi pelesir di wilayah sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) yang membuka wisata malam dengan menyuguhkan panorama indah.

Balutan instalasi lampu yang didekorasi sedemikian rupa di lokasi wisata malam hari secara visual akan  menarik pengunjung dengan membawa kesan hangat, gemerlap, dan Instagrammable.

Pengambilan foto saat malam hari di tempat low light atau minim cahaya terbilang tricky. Hasil foto akan sangat ciamik di tangan fotografer kreatif yang mengetahui cara memaksimalkan kondisi minim cahaya.

Tak jarang kondisi pencahayaan temaram membuat fotografer menyerah dan lebih memilih untuk tidak mengabadikan momen seperti di lokasi wisata malam.

Oppo Reno7. (Oppo Indonesia)

Namun kamu tak perlu khawatir mengenai hal ini. Smartphone seperti Oppo Reno7 sudah menyematkan fitur yang mendukung setiap orang untuk tetap bisa mengabadikan momen berharga meski kondisi sekitar kurang mendukung dalam hal pencahayaan.

Oppo Reno7 memiliki algoritma yang secara otomatis dapat meminimalisir latar belakang dengan potensi menimbulkan backlight. Di sisi lain, Reno7 mempertahankan detail objek seperti warna kulit sehingga menghasilkan foto portrait dengan detail yang lebih jelas.

Selain itu, fitur Selfie HDR juga dapat menghasilkan foto jernih pada lingkungan kurang cahaya atau bahkan sebaliknya cahaya berlatar kuat.

Dengan Ultra-Sensing Selfie melalui sensor IMX709, Oppo Indonesia menerapkannya pada Oppo Reno7 di Indonesia untuk bisa menghasilkan swafoto menawan.

Kamera depan Oppo Reno7 yang digunakan untuk berswafoto telah disematkan sensor RGBW (Red, Green, Blue, White). Dibandingkan dengan sensor RGGB standar, sensor RGBW generasi baru ini memperkenalkan piksel putih yang lebih sensitif terhadap cahaya, sehingga bisa menangkap 60% lebih banyak cahaya.

Berkat algoritma Quadra Binning. Sensor ini sekaligus mengurangi noise hingga 35%, sehingga memberikan gambar yang lebih jelas dan lebih cerah pada kondisi minim pencahayaan saat traveling di destinasi wisata malam.

Nah, hanya dengan mengandalkan smartphone yang memiliki kemampuan kamera andal seperti Oppo Reno7, kamu bisa mengabadikan momen-momen indah saat pelesiran di wisata malam akhir pekan.

Kini apakah kamu sudah menentukan destinasi wisata malam sembari memotret momen-momen seru dengan telepon seluler Oppo Reno7.

BACA SELANJUTNYA

Anjlok hingga Rp 2,7 Juta, Ini Update Harga Oppo Reno6 5G Periode Mei 2023