Rabu, 17 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 22 Juni 2022 | 12:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah meluncur di China, Vivo X Fold dilaporkan akan hadir ke Indonesia. Vivo Indonesia berencana untuk memboyong HP layar lipat ini pada akhir Juni 2022 mendatang.

Seperti apa HP layar lipat dari Vivo ini? HP Vivo X Fold awalnya dikenalkan pada April 2022 di China sebagai pasar pertamanya. Lalu kini dipastikan hadir ke pasar yang lebih luas.

Vivo Indonesia telah menyiapkan acara khusus untuk peluncuran HP layar lipat ini pada 29 Juni 2022 mendatang.

Vivo X Fold akan diperkenalkan di Tanah Air pada ajang Vivo Technology Week: Unfold Excellence pada 29 Juni - 3 Juli 2022 mendatang.

"Di pasar China, vivo telah meluncurkan foldable smartphone pertamanya, vivo X Fold, untuk menjawab kebutuhan pasar akan smartphone dengan layar yang lebar dan visual yang lebih nyata," jelas Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Hadie mengklaim Vivo X Fold merupakan smartphone flagship pertama yang disokong dengan teknologi profesional folding screen dan memiliki kinerja yang komprehensif.

Hinge multi-dimensi pada Vivo X Fold dapat menahan 300.000 lipatan. Smartphone ini menggunakan bahan premium yang hadir menggunakan komponen Sixfold Aerospace yang dipadukan dengan Zirconium Alloys Flexibel Mid-plate dan FS53 Aviation-level High Strength Steel.

Vivo X Fold dipamerkan di Indonesia pada 29 Juni mendatang. [Vivo Indonesia]

Perpaduan ini bertujuan untuk memenuhi standar sertifikasi kualitas ketahanan perangkat dan kinerja keseluruhan smartphone.

HP Vivo X Fold juga menyuguhkan pengoptimalan tampilan layar yang lebih besar sehingga mampu memberikan pengalaman visual terbaik di kelasnya agar pengguna dapat menikmati setiap hasil tangkapan layar dengan detail gambar lebih nyata.

Vivo X Fold diklaim sebagai HP layar lipat pertama di dunia yang memiliki sistem 3D Ultrasonic Dual Fingerprint Sensors di kedua layarnya.

Lewat terbosan tersebut, HP Vivo ini memiliki akurasi sensor hampir 100 persen dan kecepatan membuka kunci 38,7 persen lebih tinggi dibandingkan sensor sidik jari fotolistrik tradisional.

Sedangkan untuk software-nya, Vivo X Fold menyuguhkan Quantum Kit, Amber Scan, role-based recording, free-stop watching, free-stop calling, dan free-stop input pada 60 derajat hingga 120 derajat guna menunjang kesempurnaan aktivitas pengguna lebih optimal.

Selain itu, Vivo X Fold juga disempurnakan dengan baterai tahan lama berkapasitas 4600mAh, yang dapat mendukung hingga 20,55 jam panggilan non-stop, 12 jam konferensi video, dan 8 jam aktivitas gaming.

Lebih lagi, vivo X Fold juga diperkuat dengan 66W Dual-cell FlashCharge yang dapat mengisi daya baterai smartphone hingga 50 persen hanya dalam 17 menit.

Smartphone ini juga dapat menggunakan dukungan 50W Wireless FlashCharge yang mampu mengisi daya hingga 10 persen dalam 5 menit, atau bisa terisi penuh 100 persen hanya dalam 53 menit.

Meski demikian Vivo X Fold hanya diperjualbelikan di pasar China. Di Indonesia, gawai ini akan dipamerkan di ajang Vivo Technology Week: Unfold Excellence di Central Park Mall, Jakarta pada tanggal 29 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

Kita nantikan saja sampai Vivo Indonesia meluncurkan HP layar lipat ini di tanah air. Berminat meminag HP Vivo X Fold tersebut? (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Vivo V29e Hadir dengan 50MP AF Group Photo dan Aura Light Portrait, Cek Berapa Harganya