Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 30 Juni 2022 | 21:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - POCO meluncurkan HP baru yang akan bersaing di segmen premium. Perusahaan merilis POCO F4 GT dengan chipset kelas atas dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1.

Perusahaan memamerkan tagline "Ultimate Power" pada HP flagship terbaru mereka. Ini adalah perangkat POCO pertama yang mengusung fast charging 120 W.

POCO menghadirkan POCO F4 GT dengan prosesor octa-core 5G Snapdragon 8 Gen 1, proses teknologi 4 nm, dan berjalan pada 3,0 GHz.

Sebagai chipset Android paling kuat, prosesor ini menghasilkan performa CPU 20 persen lebih cepat dan peningkatan performa GPU hingga 30 persen.

HP POCO F4 GT memiliki RAM LPDDR5 dengan kecepatan hingga 6.400Mbps dan UFS 3.1 ROM dengan peningkatan kecepatan hingga 25 persen.

POCO F4 GT. (POCO Indonesia)

Untuk pertama kalinya POCO F4 GT menghadirkan CyberEngine super wideband X-axis linear motor, dan LiquidCool Technology 3.0, sistem penyebar panas paling canggih dengan VC ganda 4.860 mm2 memungkinkan POCO F4 GT tetap stabil dan selalu berada dalam performa puncak.

POCO F4 GT hadir dengan baterai dual-cell berkapasitas 4700 mAh yang didukung 120 W HyperCharge, pertama dalam smartphone POCO.

Hadir juga teknologi MTW (Multiple Tab Winding), yang membuat pengisian daya tetap efisien pada saat bermain game, dan teknologi AdaptiveCharge yang mampu meminimalkan jumlah waktu yang dibutuhkan baterai saat pengisian ulang sepanjang malam untuk meningkatkan usia baterai.

Keamanan pengisian ulang baterai juga ditingkatkan melalui 53 perlindungan keamanan yang disematkan pada baterai dan sistem pengisian daya. POCO F4 GT hanya membutuhkan waktu sekitar 17 menit untuk mencapai 100 persen, dan 27 menit saat smartphone digunakan bermain game.

POCO F4 GT Cyber Yellow. (POCO Indonesia)

Pertama kalinya POCO F4 GT menghadirkan L1+R1 trigger, yang mengubah smartphone menjadi mesin game. Untuk gamers kelas berat, triggers ini mampu memberikan pengalaman mengontrol dengan tingkat presisi yang tinggi.

Pop-up triggers di desain dengan teknologi magnetic levitation technology yang sanggup melewati 1,5 juta tekanan dengan mudah, dan telah melalui pengujian di lebih dari 100 game populer. Pop-up triggers ini juga bisa menjadi senjata rahasia bagi gamers, karena dapat di customize menjadi tombol khusus. Dalam kondisi normal, pop-up triggers juga dapat digunakan menjadi shortcut untuk mengaktifkan kamera, video recording, atau lampu kilat.

Dari sisi kamera, HP POCO F4 GT didukung 64 MP main camera dengan sensor Sony IMX686, 8 MP ultra-wide camera, dan 2 MP macro camera. Sementara kamera depan dilengkapi 20 MP front camera dengan sensor Sony IMX596.

POCO F4 GT mampu menghasilkan pengalaman visual yang imersif melalui layar 6.67 inci flat AMOLED, yang memiliki brightness 800 nits (typ), touch sampling rate 480 Hz, dan refresh rate 120 Hz.

POCO F4 GT Stealth Black. (POCO Indonesia)

Dengan 10-bit TrueColor Display, warna yang dihasilkan lebih hidup dan nyata, sementara high frequency PWM dimming mampu melindungi mata tanpa mengorbankan akurasi warna dalam kondisi cahaya rendah.

Untuk semakin meningkatkan kepuasan bermain, menonton, maupun mendengarkan musik, POCO F4 Pro dilengkapi Symmetrical quad speakers, Dolby Atmos, dengan Hi-Res Audio certified, Hi-Res Audio Wireless certified, serta proteksi layar terkuat, Corning Gorilla Glass Victus.

Harga POCO F4 GT

Perusahaan hanya menyediakan satu model memori saja untuk POCO F4 GT yaitu RAM 12 GB + penyimpanan 256 GB. Harga POCO F4 GT dibanderol sebesar Rp 8.999.000.

Pelanggan dapat memperoleh garansi premium penggantian layar (6 bulan) dan garansi total 15 bulan. Terdapat bonus POCO Buds Pro Genshin Impact Edition selama penjualan eksklusif pada 7 hingga 10 Juli 2022.

Calon konsumen bisa membeli POCO F4 GT di berbagai saluran penjualan yaitu POCO Store, PO.CO.ID, Tokopedia, Shopee, Lazada, JD.ID, Blibli, Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, dan Urban Republic.

BACA SELANJUTNYA

Unboxing dan Hands-on POCO X6 5G versi Indonesia, Peningkatan Signifikan