Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 01 Juli 2022 | 15:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Charger apa yang harus Anda beli untuk smartphone kesayangan? Ini adalah pertanyaan yang muncul berulang kali, karena setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda dalam hal mengisi daya perangkat mobile mereka.

Dalam artikel kali ini, kami akan membantu Anda memilih charger yang tepat untuk kebutuhan yang mana charger ini sudah dibekali dengan fitur terbaru.

Faktor Pemilihan Charger Smartphone

Untuk urusan mengisi daya baterai smartphone Anda, pastikan untuk memilih charger yang tepat. Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih charger terbaik untuk smartphone:

1. Watt Output

Semakin tinggi watt, maka semakin banyak daya yang dapat dikeluarkan oleh suatu charger. Pastikan charger yang Anda pilih dapat menangani kebutuhan baterai perangkat Anda.

2. Tegangan Input

Sebagian besar charger memiliki tegangan input 5V atau 3.6V. Pastikan yang Anda pilih termasuk dalam kisaran ini. Banyak perangkat menggunakan port USB standar, sehingga sebagian besar charger akan cocok dengannya.

3. Jenis Konektor

Sebagian besar charger menggunakan konektor USB standar atau steker stopkontak dengan kabel. Pastikan jenis konektor kompatibel dengan stopkontak tempat Anda berencana menggunakan charger itu.

Tips Memilih Charger yang Baik

Ada banyak charger smartphone di pasaran sehingga membuat Anda sulit untuk memilih satu yang tepat untuk kebutuhan. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda memilih charger terbaik untuk ponsel.

1. Pastikan charger Anda cocok dengan perangkat Anda

Sebagian besar charger fast charging dirancang untuk bekerja dengan model smartphone tertentu, jadi pastikan Anda mendapatkan yang cocok untuk perangkat handphone.

2. Cari charger dengan tegangan keluaran tinggi atau fast charging

Tips satu ini sangat penting karena charger akan memberikan lebih banyak daya ke perangkat Anda saat sedang diisi baterainya.

Sebagian besar smartphone menggunakan daya listrik antara 1-5 volt, jadi carilah charger yang memiliki tegangan keluaran tinggi untuk mengakomodasi kisaran ini.

3. Perhatikan peringkat watt charger

Ini adalah berapa banyak daya yang dapat dihasilkan oleh charger dan seharusnya menjadi daya yang cukup untuk sebagian besar perangkat. Sejumlah charger memiliki beberapa keluaran watt, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk berbagai smartphone.

Rekomendasi Charger Terbaik

Jika Anda mencari charger smartphone terbaik yang sesuai dengan semua kriteria di atas, maka charger keluaran Roker adalah pilihan yang cerdas. Produk mereka, Charger Roker Thanos Power Delivery/PD 30W Super Fast Charging adalah salah satu yang terbaik dan paling bisa diandalkan di pasaran. Harganya pun cukup terjangkau.

Produk keluaran tahun 2022 dari Roker ini adalah charger super fast charging yang memiliki daya output sebesar 30 watt. Ini bahkan lebih cepat dari kebanyakan smartphone keluaran terbaru.

Jika smartphone Anda punya fitur fast charging, Anda bisa mengandalkan charger Thanos Power Delivery dari Roker ini untuk mengisi daya baterai smartphone Anda. Charger Thanos Power Delivery ini dilengkapi dengan pserlindungan IC Protection sebagai anti overcharge dan anti heating, sehingga aman untuk digunakan di semua smartphone.

Dengan fitur ini, charger keluaran Roker akan secara otomatis berhenti mengisi daya jika baterai smartphone Anda sudah full yang pada akhirnya turut menghemat masa pakai baterai Anda.

Baterai yang sering mengalami overcharge dan lama kelamaan akan membuat baterai haus karena overheating, jadi charger Thanos Power Delivery ini adalah solusi cerdas Anda.

Dapatkan charger eksklusif yang ultra compact dari Roker ini di toko-toko online kesayangan Anda di marketplace.

Anda juga bisa mendapatkannya dari toko-toko elektronik di sekitar Anda karena Roker adalah brand favorit banyak orang yang konsisten melahirkan produk-produk berkualitas premium.

BACA SELANJUTNYA

Lebih Murah, Realme GT Neo 5 SE dengan Fast Charging 100 W Lolos Sertifikasi