Rabu, 24 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 07 Juli 2022 | 16:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Realme GT 2 Explorer Master siap debut dalam waktu dekat. Menjelang perilisan, Realme mengklaim bahwa GT 2 akan menjadi HP pertama di dunia dengan RAM LPDDR5X.

Melalui postingan di Weibo, Realme turut mengonfirmasi bahwa GT 2 Explorer Master akan memiliki bingkai logam dan layar 10-bit dengan HDR10+ dan kecepatan refresh hingga 120 Hz.

RAM LPDDR5X menawarkan kecepatan lebih tinggi, hingga 8,5 Gbps, dibandingkan dengan LPDDR5 yang "hanya" 6,4 Gbps. Dikutip dari GSMArena, RAM LPDDR5X mengonsumsi daya 20 persen lebih sedikit.

Poster resmi mengungkap bahwa perangkat bakal memiliki lebih dari 16.000 tingkat kecerahan otomatis untuk "pengalaman perlindungan mata" yang tepat. Panel mengusung bezel ultra tipis pada bagian bawah, hanya 2,37 milimeter.

Pada laporan sebelumnya, Realme telah mengunggah desain bodi belakang GT 2 Explorer Master. Smartphone terlihat memamerkan bagian belakang kulit dengan casing logam keras.

Realme GT 2 Explorer Master jadi HP pertama dengan RAM LPDDR5X. (Weibo)

Kita bisa menyaksikan bodi dikelilingi dengan lapisan khusus di bagian tepi sehingga terkesan kokoh. HP Realme GT 2 Master Explorer diprediksi memiliki layar AMOLED 6,7 inci dengan sensor sidik jari terintegrasi.

Fitur layar lainnya termasuk resolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel) dan kecepatan refresh 120 Hz. Perangkat telah terdaftar di situs sertifikasi resmi TENAA. Daftar sertifikasi mengungkap bahwa Realme GT 2 ME datang dengan varian RAM 6 GB, 8 GB, dan 12 GB.

Realme GT 2 Explorer Master jadi HP pertama dengan RAM LPDDR5X. (Weibo)

Terdapat deretan opsi penyimpanan internal termasuk 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. Realme GT 2 Master Explorer mengusung dapur pacu terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Plus Gen 1. Perusahaan sebelum ini mengumumkan bahwa Realme Master Edition series telah terjual 2 juta unit dalam kurun waktu satu tahun.

HP Realme GT 2 Master Explorer diharapkan dapat meneruskan kesuksesan dari seri sebelumnya. Smartphone bakal debut pertama kali di China pada 12 Juli 2022.

BACA SELANJUTNYA

Tak Hanya Performa dan Harga yang Menarik, POCO M6 Pro Juga Didukung After Sales Memadai