Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 01 Agustus 2022 | 13:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cara factory reset dan hapus seluruh data di iPhone perlu kamu ketahui. Ikuti tutorial iPhone yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Factory reset dan hapus data bisa membantu kamu membersihkan isi iPhone yang ingin dijual. Cara ini juga bisa membantu kamu yang mengalami iPhone lemot atau lag.

Factory Reset adalah cara untuk reset iPhone secara keseluruhan. Data-data kamu, seperti foto, video, notes, aplikasi yang ada akan hilang dan pengaturan iPhone akan kembali seperti semula.

Kebanyakan smartphone saat ini, sistem operasinya telah dibekali dengan kemampuan untuk melakukan factory reset, tak terkecuali iPhone dengan iOS.

Mengingat data akan terhapus keseluruhan, ada baiknya kamu mencadangkan beberapa data penting terlebih dahulu, seperti foto atau dokumen. Pencadangan data salah satu caranya bisa dilakukan lewat iCloud.

Cari tahu bagaimana cara factory reset dan hapus seluruh Data di iPhone dengan mudah?

Berikut cara factory reset dan hapus seluruh data di iPhone yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Ilustrasi iPhone. (pixabay)

Cara Factory Reset dan Hapus Seluruh Data di iPhone

  • Klik pengaturan, lalu pilih umum atau general.
  • Cari bagian “Reset.”
  • Pilih reset yang diperlukan. Untuk factory reset kamu dapat memilih Erase All Content and Settings. Jika iPhone kamu memakai password, kamu akan diminta untuk mengisinya dan mengkonfirmasi penghapusan data-data ini.
  • Tunggu proses hingga selesai.
  • Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukkan password Apple ID. Hal ini dilakukan agar akun dan Find My iPhone dihapus dalam perangkat tersebut.

Itulah cara factory reset dan hapus seluruh data di iPhone dengan mudah. Sekarang iPhone kamu bisa seperti baru lagi.  Selamat mencoba tutorial iPhone di atas.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Pengusaha Hong Kong Terlibat Penyelundupan Produk Apple Senilai 2 Juta Dolar AS, Triknya Tak Terduga