Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 09 Agustus 2022 | 17:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huawei MateBook D16 akhirnya mulai dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 13.999.000 saja. Dengan harga Huawei MateBook D16 tersebut, apa yang ditawarkan laptop baru ini? 

Laptop Huawei MateBook D16 tersedia di Indonesia untuk mendukung performa tinggi pekerja profesional. Laptop dengan ukuran layar 16 inci ini, merupakan laptop 16 inci tertipis dan teringan dalam sejarah perangkat Huawei di Indonesia dengan performa komputasi yang mendukung berbagai skenario kehidupan.

Huawei MateBook D16 akan tersedia dalam dua seri, pertama seri Intel Core i5-12450H Processor dengan 16 GB RAM akan dipasarkan seharga Rp13.999.000, sementara untuk seri Intel Core i7-12700H Processor dengan 16 GB RAM akan dipasarkan seharga Rp16.999.000 selama periode penjualan perdana.

Laptop Huawei ini dilengkapi oleh teknologi FullView Display pada layar dengan rasio screen-to-body yang tinggi sebesar 90%, Huawei MateBook D16 memberikan perspektif tampilan lebih luas sekaligus pengalaman yang lebih baik bagi pengguna.

Selama periode penjualan perdana, hadiah promo pada setiap penjualan Huawei MateBook D16 senilai Rp2,5 Juta yang meliputi GRATIS Microsoft Office Home & Student 2021 permanen, Huawei Backpack, dan Wireless Mouse.

Pelanggan dapat memesan Huawei MateBook D16 secara online maupun offline di berbagai saluran penjualan. Untuk pemesanan online, pelanggan dapat mengunjungi berbagai e-commerce ternama di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Eraspace.com dan Datascrip Mall.

Pelanggan juga bisa mendapatkan Huawei MateBook D16 di Huawei Authorized Experience Store terdekat, Erafone, Urban Republic, dan Toko Partner Resmi Huawei lainnya seperti IT Galeri.

Cukup masukkan Huawei Authorized Experience Store di Google Map, dan kunjungi toko Huawei terdekat. Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati layanan penjualan 1-on-1, serta berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan, "Hari ini, para Huawei fans di Indonesia sudah bisa membeli Huawei MateBook D16 dengan berbagai penawaran spesial. Dirancang sebagai ‘laptop berlayar besar’, Huawei MateBook D16 mengusung standar industri yang tinggi dalam penentuan bahan, pengerjaan, dan kualitas pembuatannya, sehingga memastikan laptop ini menjadi bagian dari jajaran laptop premium Huawei dengan performa unggulan."

4 Alasan Mengapa Pekerja Profesional Butuh Laptop dengan Layar Besar dengan Performa Andal

Huawei MateBook D16. (Huawei)

Bekerja dengan cerdas tentu memerlukan dukungan dari beberapa pihak, salah satunya perangkat serba bisa yang andal. Berikut adalah beberapa keuntungan dari bekerja menggunakan laptop dengan layar yang lebih besar dengan performa andal untuk pekerjaan sehari-hari.

1. Layar besar berkualitas tinggi untuk dukung multitasking

Untuk memaksimalkan performa bekerja, banyak dokumen dan juga konten yang harus menjadi perhatian dalam waktu yang bersamaan. Kehadiran layar 16 inci berteknologi FullView Display memungkinkan pengguna untuk menikmati screen-time yang lama secara nyaman.

Dengan rasio screen-to-body hingga 90% dan rasio aspek 16.10 yang baru, memungkinkan pengguna menjadi lebih produktif saat bekerja dengan halaman web, bagan, data, dan dokumen tertulis, sekaligus memberikan pengalaman hiburan yang luar biasa.

Selain itu, memahami durasi bekerja yang tinggi bagi pekerja profesional, Huawei MateBook D16 juga mengantongi sertifikasi TÃœV Rheinland Low Blue Light, memberikan perlindungan yang memadai bagi kesehatan mata saat menatap layar.

Sertifikasi ini juga menjadikan layar Huawei MateBook D16 mampu secara akurat mereproduksi warna gambar tanpa menyebabkan gips kuning. Tidak ketinggalan, layar tersebut juga mengadopsi fitur DC dimming untuk membantu pengguna mengurangi mata lelah atas paparan radiasi layar.

2. Kerja hybrid dengan mudah dengan fleksibilitas berkomunikasi di manapun dan kapanpun

Gaya bekerja hybrid juga sudah dijalani oleh sebagian besar pekerja di Indonesia, dimana dalam satu hari pekerja harus menghadiri rapat secara langsung dan dilanjutkan dengan rapat daring dalam waktu yang berdekatan.

Dirancang sebagai laptop yang mudah dibawa, Huawei MateBook D16 dirancang sangat tipis dan ringan dengan ukuran layaknya laptop 15,6 inci dan berat hanya 1,7 kilogram.

Lebih dari itu, Huawei MateBook D16 juga didedikasikan untuk membangun ruang pertemuan yang fleksibel berkat solusi Smart Conference yang dilengkapi AI Sound dan AI Camera 1080p yang jernih.

Untuk memaksimalkan kualitas konferensi videonya, Huawei MateBook D16 didukung oleh teknologi FollowCam Kamera AI yang mampu menyesuaikan layar secara real-time untuk menjaga speaker tetap pada bidikan, sehingga ketika pengguna bergerak sekalipun, suara yang tertangkap akan senantiasa terdengar jernih.

Fitur ini dikombinasikan dengan fitur Eye Contact berbasis AI yang secara cerdas menyesuaikan garis pandang pengguna untuk menciptakan percakapan yang lebih alami dan nyaman.

Beralih pada kemampuan konektivitasnya, Huawei MateBook D16 dilengkapi oleh teknologi Huawei Metaline Antenna yang memungkinkan pengguna untuk senantiasa menikmati jaringan nirkabel stabil.

Bahkan dalam kondisi sinyal Wi-Fi yang lemah sekalipun, teknologi ini mampu meningkatkan kecepatan unduh sebesar 55%, serta mengurangi latensi saat bermain game dan melakukan konferensi video, masing-masing sebesar 57% dan 67%.

3. Apapun bisa dikerjakan dengan mudah

Dituntut untuk bisa melakukan banyak jenis pekerjaan, Huawei MateBook D16 ditenagai oleh Prosesor Intel Core H-Series Generasi ke-12, RAM 16 GB saluran ganda, dan solid-state drive berkecepatan tinggi, yang mampu mengakomodasi penggunaan multi-task yang kompleks secara efisien, seperti analisis data, kompilasi kode, membuka banyak halaman web, bagan, atau PowerPoint.

Terlepas dari kinerja tinggi tersebut, Huawei MateBook D16 memastikan pengguna tidak akan mengalami kondisi laptop terlalu panas akibat menangani tugas-tugas intensif, berkat sistem pendinginan Huawei Shark fin Fan.

Sementara itu, guna memaksimalkan fleksibilitasnya, Huawei MateBook D16 memiliki key travel 1,5mm serta desain soft-landing untuk memudahkan aktivitas mengetik sepanjang hari.

Juga, desain keypad numerik yang baru memungkinkan pengguna untuk mengerjakan bagan, data, dan dokumen secara lebih efisien. Tidak ketinggalan, tombol pintas fisik dihadirkan untuk memberikan akses langsung ke fungsi yang sering digunakan untuk produktivitas lebih tinggi.

4. Super Device untuk perkuat pengalaman cerdas

Melalui dukungan teknologi Super Device, Huawei MateBook D16 membawa kolaborasi multi-perangkat ke tingkat yang sama sekali baru dan lebih kohesif. Super Device memungkinkan pengguna laptop ini terhubungkan dengan mudah pada berbagai perangkat Huawei lain di sekitarnya, untuk kemudian mengkolaborasikan fungsinya secara real-time.

Cukup letakkan earphone, mouse, keyboard, speaker, dan printer Huawei di dekat Huawei MateBook D 16, laptop ini akan secara otomatis menemukannya dan memberikan konfirmasi untuk pemasangan yang cepat dan mudah.

Huawei MateBook X Pro dan MateBook D14 i3 juga sudah tersedia di Indonesia dengan penawaran menarik selama periode first sale

Selain Huawei MateBook D16, Huawei juga menghadirkan Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook D14 i3 di Indonesia.

Laptop Huawei MateBook X Pro merupakan laptop Huawei pertama dengan sertifikasi Intel Evo yang hadir di Indonesia. Laptop flagship ini dilengkapi dengan layar Real Color FullView Display 14,2 inci pada Huawei MateBook X Pro memperoleh sertifikasi Eye Comfort 3.0 pertama di dunia oleh TÃœV Rheinland, yang melengkapi teknologi konsistensi warna universal untuk memastikan warna-warna murni ditampilkan sama berkualitasnya pada laptop, smartphone, dan tablet Huawei.

Pelanggan bisa  mendapatkan Huawei MateBook X Pro seharga Rp32.999.000 dengan penawaran menarik senilai Rp2,5 Juta yang meliputi GRATIS Microsoft Office Home & Student 2021 permanen, Huawei Backpack, dan Wireless Mouse selama periode first sale.

Pelanggan dapat memesan Huawei MateBook X Pro secara online maupun offline di berbagai saluran penjualan. Untuk pemesanan online, pelanggan dapat mengunjungi berbagai e-commerce ternama di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Eraspace, dan Datascrip Mall.

Pelanggan juga bisa mendapatkan Huawei MateBook X Pro di Huawei Authorized Experience Store terdekat, Erafone, Urban Republic, dan Toko Partner Resmi Huawei lainnya seperti IT GALERI.

Huawei juga menghadirkan MateBook D14 dengan Prosesor Intel Core i3-1115G4 seharga Rp7.599.000 dengan penawaran menarik, termasuk bonus Huawei Backpack, Wireless Mouse, dan Office 365 senilai Rp1,5 Juta selama periode first sale pada 6 Agustus – 31 Agustus 2022.

Huawei MateBook D14 i3 dapat dipesan secara online maupun offline di berbagai saluran penjualan. Untuk pemesanan online, pelanggan dapat mengunjungi berbagai e-commerce ternama di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Eraspace.com, dan Datascrip Mall.

Pelanggan juga bisa mendapatkan Huawei MateBook X Pro di Huawei Authorized Experience Store terdekat, Erafone, Urban Republic, dan Toko Partner Resmi Huawei lainnya seperti IT GALERI.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak atas antusiasme pelanggan di Indonesia bagi rangkaian produk PC terbaru, yaitu Huawei MateBook D16, MateBook X Pro, dan MateBook D14 i3. Kami akan terus berkomitmen untuk menghadirkan rangkaian produk PC yang berkualitas kedepannya untuk tetap mendukung produktivitas serta memberikan kemudahan bagi para konsumen di Indonesia" tutup Patrick. 

BACA SELANJUTNYA

CES 2024: OMEN dan HyperX Memperkuat Portofolio Gaming yang Lebih Personal