Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 18 Agustus 2022 | 10:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huawei MatePad Pro resmi masuk ke Indonesia dengan menyasar segmen premium. Terdapat beberapa fitur unggulan yang tersemat pada tablet anyar ini.

Perusahaan mengklaim bahwa MatePad Pro merupakan tablet 11 inci yang paling ringan dan tertipis di kelasnya. Perangkat memiliki berat 449 gram dengan ketebalan bodi hanya 5,9 mm saja.

Dengan screen-to-body ratio 92 persen dan bezel yang semakin tipis hingga 4,2 mm di empat sisi, tablet memperlihatkan desain premium.

Beberapa spesifikasi Huawei MatePad Pro termasuk layar OLED, refresh rate 120 Hz, ketebalan 5.9 mm, berat 449 gram, dan teknologi Huawei Sound.

Huawei MatePad Pro bakal mengusung RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Perangkat memiliki dapur pacu kelas atas dari Qualcomm yaitu Snapdragon 870.

Huawei MatePad Pro meluncur ke Indonesia pada 16 Agustus 2022. (Huawei)

Untuk menciptakan tablet paling ringan yang tersedia di pasar, Huawei memilih material magnesium alloy yang lebih ekspansif yang membutuhkan proses dan lingkungan manufaktur yang lebih canggih.

Bingkai logam magnesium alloy ini ditempatkan di bawah layar OLED sehingga membuat perangkat lebih ringan dan lebih tahan lama. Huawei juga memperkenalkan kaca serat optik dengan pemrosesan lapisan frosting pada Huawei MatePad Pro. Berikut empat fitur unggulan Huawei MatePad Pro:

1. Pengalaman Pro layaknya PC dengan dukungan Smart Magnetic Keyboard dan Huawei MPencil 2nd Gen

Huawei MatePad Pro meluncur ke Indonesia pada 16 Agustus 2022. (Huawei)

 

Peningkatan Huawei Smart Magnetic Keyboard 1,5 mm memberikan pengguna kebebasan untuk bekerja lebih nyaman menggunakan tiga mode dukungan yaitu laptop mode, detachable mode, dan studio mode.

Dukungan Huawei M-Pencil (generasi kedua) hadir dalam warna putih yang dilapisi dengan resin silikon polimer yang nyaman digenggam dan tidak licin.

Sebagai pena stylus generasi terbaru, perangkat penulisan elektrik ini dilengkapi dengan fitur 'Take Snippet' untuk menangkap konten di halaman tablet satu per satu, sekaligus melanjutkan pembatasan layar (screen restrictions) per halaman dengan mulus.

Tablet ini juga dilengkapi aplikasi Huawei Notes terbaru yang dilengkapi dengan kemampuan editing yang hebat, dan terintegrasi dengan banyak alat editing. Pengguna dapat menghemat waktu dalam mencatat melalui berbagai pilihan materi, mulai dari teks, tulisan tangan, hingga gambar.

2. Sistem operasi khusus buatan perusahaan, HarmonyOS 3.0

HarmonyOS 3.0 (Huawei)

 

HarmonyOS telah muncul sebagai generasi baru sistem operasi untuk perangkat pintar, menyediakan bahasa terpadu untuk interkoneksi dan interaksi perangkat dan Huawei MatePad Pro menjadi tablet pertama dari Huawei yang didukung HarmonyOS 3.0.

Dengan dukungan HarmonyOS 3.0, tablet memiliki tampilan antarmuka seperti PC yang sangat cocok untuk multitasking. Pengguna dapat secara fleksibel membuka berbagai aplikasi yang berbeda dan mengerjakan hingga 4 tugas sekaligus dari aplikasi yang sama secara bersamaan.

Selain itu, tablet ini memiliki fitur Multi-window dan Mini Floating Windows yang dapat disesuaikan ukurannya secara fleksibel sehingga tablet ini memberikan pengalaman layaknya PC yang lebih dari sebelumnya.

3. Meeting virtual tanpa gangguan dengan MatePad Pro

Huawei MatePad Pro meluncur ke Indonesia pada 16 Agustus 2022. (Huawei)

 

MatePad Pro dilengkapi dengan kamera depan 16 MP serta didukung dengan AI noise cancellation untuk pengalaman meeting virtual seperti PC.

Huawei meningkatkan fitur AI noise cancellation yang dikembangkan kembali, dan algoritma yang dioptimalkan dengan Deep Neural Network. Hasilnya, vokal dan lebih dari 200 suara gangguan dapat dikenali dan dibedakan dengan jelas.

Algoritma penghilangan gema dua langkah yang baru dikembangkan juga digunakan untuk menghilangkan sinyal gema selama panggilan dan mempertahankan vokal yang harus diambil mikrofon.

Huawei MatePad Pro juga dilengkapi dengan enam speaker untuk dialog yang diklaim lebih jelas dan murni.

4. Pengalaman hiburan yang imersif seperti menggunakan PC

Huawei MatePad Pro. (Huawei)

 

Tablet anyar ini memiliki layar OLED HUAWEI FullView 11 inci, dengan bezel tipis 4,2 mm, sehingga menjadi tablet dengan scree-to-body ratio tertinggi 92 persen. Tablet juga mendukung refresh rate 120 Hz, menawarkan pengalaman visual yang lebih halus, dan kedalaman warna 10-bit yang dapat menampilkan 1,07 miliar warna.

Selain itu, akurasi warna pro-level dan ΔE < 1 membuat layar ini sebanding dengan monitor profesional. Huawei MatePad Pro juga merupakan tablet pertama yang menerima sertifikasi TUV Rheinland Full Care Display 3.0 Jerman, dan menggunakan solusi perangkat keras untuk menurunkan cahaya biru untuk melindungi mata pengguna.

Sebagai tablet pertama yang dilengkapi dengan Huawei Sound, MatePad Pro menggunakan desain 6-speaker, pembagian frekuensi tinggi dan rendah untuk mendukung teknologi Stereo Vibe dan Ultra-Bass.

5. Pengguna bisa meningkatkan kreativitas dengan Portable Creative Studio

Huawei MatePad Pro. (Huawei)

Dilengkapi dengan fitur pemilihan warna lintas aplikasi (cross app color selection), Huawei MatePad Pro memberi pengguna kebebasan untuk memperluas pilihan warna mereka hanya dengan satu sentuhan.

Misalnya, jika palet warna dalam aplikasi pencatatan seperti Huawei Notes atau Mojing Paint tidak mencukupi, pengguna dapat mengambil warna dari browser atau dari galeri foto yang telah diambil untuk mendapatkan warna yang sebenarnya.

Sedangkan untuk pengguna yang suka menggambar dapat memaksimalkan aplikasi Mojing Paint dan Zen Brush 3. Lalu untuk desain pemodelan, pengguna dapat menggunakan Nomad Sculpt. Sebagai informasi, harga Huawei MatePad Pro dibanderol sebesar Rp 11.999.000.

BACA SELANJUTNYA

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition, Hadir dengan Layar Bertekstur Serasa Kertas