Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 20 Agustus 2022 | 11:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - HP kamu hilang? Jangan panik dulu ya tapi segera kunci HP Android kamu. Yakni memakai cara mengunci HP yang hilang dengan memanfaatkan fitur Android Device Manager. Ikuti tutorial HP Android yang telah dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Yup, ada lho cara mengunci HP yang hilang menggunakan fitur Android Device Manager.

Android Device Manager sendiri merupakan sebuah fitur yang dibuat oleh google untuk membantu kamu melacak keberadaan HP kamu, atau membuat HP Android kamu berdering, hingga untuk mengunci HP kamu yang hilang dari jarak jauh.

Namun sebelum kamu menggunakan fitur Android Device Manager tersebut, kamu terlebih dahulu harus mengaktifkan fitur Android Device Manager dengan cara buka menu settings pada HP kamu lalu masuk ke menu security.

Scroll ke bawah hingga kamu menemukan opsi device administrator, klik pada opsi device administrator tersebut dan pastikan bahwa Android Device Manager telah diberi tanda centang yang menandakan bahwa fitur tersebut telah diaktifkan.

Ilustrasi HP Android. (Pixabay)

Apabila fitur Android Device Manager tersebut telah aktif maka kamu bisa mengikuti cara mengunci HP yang hilang berikut ini :

  1. Buka website resmi Android Device Manager melalui browser pada laptop atau pc kamu
  2. Lalu login dengan menggunakan akun google yang sama seperti username dan password yang kamu gunakan pada HP yang hilang
  3. Maka kamu akan melihat informasi mengenai icon dan tipe HP yang sedang tersambung dengan akun gmail tersebut, selain itu kamu juga bisa melihat keterangan waktu, jarak serta lokasi pemakaian HP yang hilang tersebut
  4. Selanjutnya klik pada opsi menu lock
  5. Kemudian buat password sesuai dengan keinginan kamu dan klik opsi lock yang ada di bagian bawah
  6. Apabila proses tersebut telah berhasil, maka akan muncul notifikasi dan secara otomatis HP kamu pun akan terkunci

Itulah cara mengunci HP yang hilang dengan memanfaatkan fitur Android Device Manager yang harus kamu ketahui agar data-data yang ada di HP kamu aman.

Namun untuk memastikan kalau Android Device Manager bisa digunakan secara maksimal maka kamu harus memastikan kalau fitur GPS pada HP kamu selalu dalam keadaan menyala dan HP kamu juga sudah login ke akun google dan selalu terkoneksi dengan jaringan internet ya.

Manfaatkan cara mengunci HP yang hilang dengan memanfaatkan fitur Android Device Manager tersebut dengan baik. Semoga tutorial HP Android di atas bermanfaat.

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Cara Menghapus Data HP Android sebelum Dijual