Kamis, 18 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 24 Agustus 2022 | 11:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sudah cukup lama dinanti, Apple kembali harus menunda perilisan iPadOS 16. Keputusan ini rupanya karena ada kendala yang dialami oleh perusahaan teknologi kenamaan ini.

Beberapa bocoran yang beredar sebelumnya menyebut jika iPadOS 16 tidak akan rilis bersamaan dengan iOS 16. Perilisan sistem operasi tersebut baru akan dilakukan setelah iOS 16 nantinya.

Dilansir dari GSM Arena, setelah sebelumnya hanya sebatas rumor, akhirnya dikonfirmasi secara resmi oleh Apple bahwa perilisan iPadOS 16 akan dilakukan satu bulan kemudian usai perilisan iOS 16.

Apple mengakui jika iPadOS 16 datang dengan sejumlah keunggulan yang diciptakan secara khusus untuk perangkat iPad. Sayangnya, sistem operasi ini perlu untuk disempurnakan sebelum kemudian diperkenalkan nantinya.

"Musim gugur ini, iPadOS 16 akan dikirimkan setelah iOS 16 sebagai versi 16.1 dalam pembaruan perangkat lunak gratis" ungkap pihak Apple kepada TechCrunch dikutip dari GSM Arena.

iPadOS 16 debut di WWDC 2022. (Apple)

Penundaan perilisan iPadOS 16 ini rupanya dikarenakan fitur multitasking pada Stage Manager yang masih belum sempurna untuk digunakan secara global nantinya.

Di sisi lain, Apple dijadwalkan akan segera merilis iPadOS 16.1 bersama iOS 16.1 di tahun 2022 ini. Seri sistem operasi ini dirilis dengan melompati seri iPadOS 16.0 dan iOS 16.0 yang biasanya dilakukan oleh perusahaan teknologi tersebut.

Sayangnya hingga kini masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak Apple mengenai waktu perilisan iPadOS 16 maupun iOS 16 nantinya. Kemungkinan perilisan sistem operasi ini akan dilakukan pada bulan September 2022 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Pengusaha Hong Kong Terlibat Penyelundupan Produk Apple Senilai 2 Juta Dolar AS, Triknya Tak Terduga