Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 25 Agustus 2022 | 17:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - ASUS resmi mengenalkan jajaran laptop OLED anyar melalui Media Gathering di Yogyakarta. Perusahaan mengklaim bahwa mereka menghadirkan inovasi terdepan dan menawarkan harga terjangkau pada varian laptop OLED.

ASUS memamerkan beberapa inovasi terbarunya melalui acara yang diselenggarakan di Yogyakarta Marriott Hotel pada Kamis (25/08/2022).

Berbagai produk seperti laptop dengan teknologi layar ASUS OLED, laptop gaming ROG paling powerful dan inovatif, laptop 5G pertama di Indonesia, hingga jajaran desktop serta all-in-one PC hadir di acara tersebut.

ASUS Media Gathering kali ini juga merupakan ajang untuk memperkenalkan inovasi teknologi terdepan ke masyarakat Indonesia, khususnya di Yogyakarta.

Produk yang baru saja meluncur merupakan ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400). Perangkat memiliki layar OLED 14 inci dengan resolusi 2800 x 1800 piksel (2K) dan mendukung refresh rate 90 Hz.

ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400. (ASUS)

Fitur layar lainnya termasuk rasio aspek 16:10, kecerahan 600 nits, DCI-PI 100 persen, dan sertifikasi Pantone Validated. Laptop dibekali dengan opsi prosesor AMD Ryzen 5800H dan AMD Ryzen 5 5600H.

Prosesor seri 5000 dengan huruf H ini merupakan dapur pacu yang lebih kencang dari seri "U". Dapur pacu diklaim memiliki performa lebih tinggi untuk urusan gaming.

Spesifikasi laptop lainnya termasuk opsi RAM 8 GB atau RAM 16 GB (DDR4) dan penyimpanan 512 GB (SSD M.2 NVMe PCIe 3.0). Harga ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dibanderol mulai dari Rp 11,3 juta untuk varian RAM 8 GB dan SSD 512 GB (AMD Ryzen 5).

Lebih Produktif dengan Laptop Berteknologi ASUS OLED

Di acara ASUS Media Gathering Yogyakarta, ASUS memperkenalkan serangkaian laptop terbaru yang sudah dibekali dengan teknologi layar ASUS OLED.

ASUS memiliki banyak sekali jajaran laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED mulai dari laptop powerful sehari-hari Vivobook Pro 14 OLED (M3400), laptop detachable OLED pertama di Indonesia Vivobook 13 Slate OLED (T3300), laptop premium Zenbook 14 OLED (UX3402), hingga laptop layar ganda Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402).

Perbedaan layar LCD dan OLED. (ASUS)

ASUS OLED merupakan teknologi layar yang mampu menghadirkan warna yang kaya serta akurat, didukung oleh teknologi visual terkini, serta dibekali fitur yang dapat menjaga Kesehatan mata penggunanya.

Dengan demikian, ASUS OLED bukan hanya sekadar memberikan kualitas visual terbaik tetapi juga membantu penggunanya untuk lebih produktif, dapat menggunakan laptop lebih lama tanpa membuat mata cepat lelah.

Laptop yang menggunakan layar ASUS OLED dipastikan memiliki color gamut 100% DCI-P3, tersertifikasi PANTONE Validated Display, serta mendukung fitur HDR dengan sertifikasi VESA DisplayHDR 500 True Black.

Tidak hanya itu, layar ASUS OLED juga memiliki response time hanya 0,2ms yang jauh lebih kencang dibandingkan dengan layar laptop pada umumnya, serta dilengkapi fitur EyeCare bersertifikasi TÃœV Rheinland. Semua kualifikasi tersebut hadir dengan satu tujuan, yaitu memanjakan mata Anda.

Asus ZenBook 14X OLED Space Edition. (Amazon)

ASUS mengklaim dirinya sebagai pemimpin pasar laptop dengan layar OLED dan diakui sebagai produsen laptop OLED nomor satu di Indonesia dan di dunia.

ASUS merupakan satu-satunya brand laptop yang menghadirkan varian laptop dengan layar OLED terbanyak di Indonesia, serta satu-satunya brand laptop di Indonesia yang memiliki varian laptop berlayar OLED dengan harga di bawah Rp 10 juta.

Kini semua orang bisa menikmati hiburan digital dengan kualitas visual terbaik melalui laptop dengan teknologi layar ASUS OLED.

ASUS OLED merupakan bagian dari ASUS Innovation, yaitu kumpulan inovasi teknologi terkini, terdepan, dan eksklusif untuk produk ASUS. Hadir di seluruh jajaran laptop ASUS, ASUS Innovation memastikan pengalaman penggunaan terbaik dari berbagai sisi mulai dari kenyamanan, peningkatan produktivitas, hingga menjaga kesehatan mata.

BACA SELANJUTNYA

Huawei MateBook D 14, Laptop Premium Bobot Ringan dan Performa Kencang