Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 26 Agustus 2022 | 14:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sedang cari aplikasi edit video terbaik di Laptop yang bisa digunakan? Tim HiTekno.com telah merangkum beberapa rekomendasi aplikasi edit video terbaik.

Untuk membuat konten video yang semakin terlihat lebih keren tidak cukup kalau kamu hanya sekedar merekam video seperti biasa saja, tetapi kamu juga harus mempelajari cara mengedit video dengan menggunakan aplikasi edit video terbaik di laptop dan pc agar kamu bisa menghasilkan video dengan gambar dan suara yang serasi.

Mengedit video merupakan salah satu tahapan terpenting dalam pembuatan sebuah video karena pada saat melakukan proses edit video kamu bisa menambahkan musik, menyusun ulang klip video/audio, memberi filter atau efek, memberi transisi antar klip-klip video, dan lain sebagainya sehingga akan menghasilkan video yang rapi dan enak dilihat.

Nah agar kamu tidak bingung ingin belajar menggunakan aplikasi edit video yang mana, berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi edit video terbaik di laptop dan pc yang bisa kamu pilih :

1. Adobe Premiere Pro

Aplikasi Edit Video - Adobe Premiere Pro. (Adobe)

Adobe Premiere Pro merupakan aplikasi edit video untuk laptop dan PC dari Adobe yang menawarkan kemudahan dan beragam fitur untuk menunjang kegiatan pengeditan video dengan hasil yang bagus.

2. AVS Video Editor

AVS Video Editor. (AVS)

AVS Video Editormerupakan salah satu aplikasi edit video yang bisa diandalkan untuk laptop dan pc dengan spesifikasi yang minimum karena aplikasi ini tidak membutuhkan banyak ram.

Aplikasi AVS Video Editor ini menawarkan lebih dari 300 efek, transisi, hingga fitur-fitur penunjang lainnya seperti memisahkan video, memotong, memberikan teks, juga menambahkan audio untuk video yang sedang di-edit sehingga kamu bisa menghasilkan video berformat hd.

3. EaseUS Video Editor

EaseUS Video Editor. (EaseUS)

EaseUS Video Editor merupakan aplikasi edit video untuk laptop dan pc yang sangat mudah digunakan untuk berbagai keperluan mulai dari memotong atau membagi bagian video, menggabungkan, memutar video, memotong ukuran gambar, mengkompilasi klip video, menambahkan efek termasuk transisi, dan juga grading warna dan masih banyak lagi fitur lainnya.

4. Microsoft Photos Apps

Microsoft Photos. (Microsoft)

Windows photo apps adalah aplikasi edit video untuk laptop dan pc yang sudah terintegrasi dengan sistem operasi windows 10 sehingga bisa langsung kamu gunakan secara gratis.

Aplikasi ini menyediakan fitur editing video yang cukup lengkap mulai dari penambahan text, filter, animasi 3d dan berbagai macam fitur lainnya.

5. OpenShot Video Editor

OpenShot Video Editor. (OpenShot)

OpenShot Video Editor adalah aplikasi edit video untuk laptop dan pc yang berbasis open source sehingga semua layanan yang ada dalam aplikasi tersebut bisa kamu nikmati secara gratis.

Aplikasi ini telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur-fitur dasar untuk mengedit video, bahkan juga memiliki fitur timeline dengan tampilan yang sederhana dan juga fitur untuk menambahkan animasi.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit video terbaik di laptop dan pc yang bisa kamu pilih untuk membuat tampilan video kamu semakin keren. Jadi dari beberapa daftar aplikasi diatas, aplikasi edit video mana yang ingin kamu coba gunakan?

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri, Beda dengan Lainnya