Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 29 Agustus 2022 | 15:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - AKG Games kembali meluncurkan kartu Pokemon terbaru di Indonesia. Yakni Fantom Kegelapan, yang resmi diluncurkan di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, pada Minggu, 28 Agustus 2022.

Kartu Pokemon dengan titel Fantom Kegelapan ini merupakan enhanced booster pack terbaru yang telah diluncurkan.

Peluncuran ini sekaligus menandai berlangsungnya Kejuaraan Ekspansi Baru Kartu Pokemon yang juga digelar pada hari Minggu lalu.

"Booster pack Fantom Kegelapan didominasi oleh Pokemon tipe Hisuian. Ada lima kartu Pokemon Hisuian yang bisa didapatkan di booster pack ini, yaitu Zoroark VSTAR, Zoroark V, Goodra VSTAR, Goodra V, Electrode V," ujar Adrian Alpin, General Manager AKG Games Indonesia, distributor resmi kartu Pokemon di Indonesia.

"Yang terkuat adalah Zoroark VSTAR dengan ability VSTAR Power Star Phantom dan serangan Menyayatkan Kutukan. Saat dimainkan, ability Zoroark VSTAR dapat digunakan untuk membuang semua Kartu Pegangan ke Trash, lalu mengambil tujuh kartu dari atas Deck. Sementara, serangannya dapat menimbulkan kerusakan maksimal sejumlah 300 bagi kartu Pokemon lawan." lanjutnya.

Workshop Kartu Pokemon. (AKG Games).

Dalam permainan kartu Pokemon, terdapat dua tipe rilisan kartu yang bisa didapatkan oleh trainer atau pemain, yaitu starter deck dan enhanced booster pack. Starter deck kartu Pokemon berisi 60 kartu yang bisa langsung digunakan untuk bermain atau bertanding.

Sementara, enhanced booster pack yang dirilis bulanan terdiri dari lima kartu yang berisi kartu-kartu Pokemon yang lebih kuat. Enhanced booster pack selalu dicari trainer atau pemain untuk memperkuat susunan kartu mereka dan memperbesar peluang memenangkan pertandingan.

"Di Indonesia, setiap perilisan kartu Pokemon baru ditandai dengan event turnamen bernama Kejuaraan Ekspansi Baru. Event ini memiliki dua program utama yaitu workshop dan turnamen. Lewat workshop, peserta pemula akan dilatih cara memainkan kartu Pokemon dengan standar turnamen. Ilmu yang diberikan di workshop ini dapat digunakan peserta untuk menjajaki peluang sebagai trainer kartu Pokemon profesional. Sementara, pada turnamen kartu Pokemon, pemain atau trainer yang sudah lebih mahir akan bersaing untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya menggunakan deck kartu Pokemon yang telah mereka susun," tambah Adrian Alpin.

Yoso Armando Juara 1 Kejuaraan Ekspansi Baru Kartu Pokemon. (AKG Games).

Sebagai hasilnya, Kejuaraan Ekspansi Baru Kartu Pokemon telah memunculkan pemenang baru. Yoso Armando, trainer kartu Pokemon asal Jakarta, berhasil menjadi Juara Pertama setelah mengalahkan 53 trainer lain yang hadir di Lotte Shopping Avenue dengan menggunakan deck Mew miliknya.

Atas kemenangan ini, Yoso berhak membawa pulang hadiah e-wallet, kartu Charizard Lance V, dan satu boks enhanced booster pack Fantom Kegelapan yang terbaru. 

BACA SELANJUTNYA

5 Anime Ini Aman Disaksikan Bersama Anak dan Keluarga, Tak Perlu Pakai Headset