Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 29 Agustus 2022 | 17:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aplikasi edit foto polaroid akhir-akhir ini banyak diminati. Tim HiTekno.com rangkum beberapa rekomendasi aplikasi edit foto polaroid di Android.

Edit foto polaroid bisa menambahkan kesan estetik dalam foto. Polaroid memiliki bingkai khas yang membangkitkan aksen vintage.

Jika kamu pengguna perangkat Android, ada beberapa aplikasi yang tersedia di Play Store untuk mengedit foto dengan bingkai polaroid.

Dengan aplikasi edit foto Polaroid ini kamu bisa mencetak atau mengupload foto ala kamera instan. Kamu juga tidak perlu skill khusus untuk mengedit foto ala polaroid.

Aplikasi Android untuk edit foto polaroid di bawah ini bisa secara otomatis mengedit foto kamu. Berikut rekomendasi aplikasi edit foto polaroid yang Tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. VNTG | Vintage Photo Cameras

VNTG | Vintage Photo Cameras. (Google Play Store)

VNTG memungkinkan kamu untuk mengambil, mencetak, dan berbagi foto hanya dengan beberapa klik. VNTG memungkinkan kamu bernostalgia dengan foto polaroid estetis yang terang atau gelap.

Pengguna juga ditawarkan lebih dari seribu bingkai dan alat pengeditan foto untuk membuat foto tampak semakin estetis.

2. Polaroid

Polaroid. (Google Play Store)

Polaroid adalah aplikasi pengambilan dan pengeditan gambar polaroid gratis. Salah satu keistimewaan aplikasi Android ini adalah memiliki mode potret untuk gambar tingkat profesional.

Ada juga mode self-time yang memudahkan kamu memotret diri sendiri tanpa bantuan orang lain. Kamu dapat menyimpan gambar yang diedit berkualitas tinggi langsung di aplikasi dengan menggunakan pemindai bawaannya.

3. InstaMini - Instant Cam, Retro Cam

InstaMini - Instant Cam, Retro Cam. (Google Play Store)

Aplikasi edit foto polaroid ini menawarkan beragam filter yang membuat potret kamu menjadi lebih klasik. Kamu bisa mendapatkan aplikasi InstaMini - Instant Cam, Retro Cam langsung di Google Play Store. 

4. Disposable Camera – Old Roll

Disposable Camera - OldRoll. (Google Play Store)

Old Roll memungkinkan pengguna mengabadikan momen indah dengan filter analog yang fantastis. Kamu dapat memilih kamera Classic M atau kamera klasik 503CW untuk menghasilkan gambar yang indah.

Aplikasi Android ini tidak dilengkapi dengan editor foto atau video, jadi kamu tidak dapat mengubah foto. Kamu juga bisa menambahkan suasana retro dengan mengambil gambar dengan bingkai polaroid dan efek gores retro.

5. Instant Photo – PinstaPhoto

Instant Photo - PinstaPhoto. (Google Play Store)

Instant Photo - PinstaPhoto pun dapat membantu kamu untuk memotret foto polaroid dengan mudah. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur pendukung untuk melakukan penyuntingan foto.

Di antaranya seperti penambahan vignette, mengubah rasio dan tinggi foto, serta menambahkan filter. Sayangnya, kamu hanya diberi kesempatan untuk memotret sebanyak 10 kali.

6. InFrame - Photo Editor & Frame

InFrame - Photo Editor & Frame. (Google Play Store)

InFrame jadi salah satu aplikasi Android untuk foto polaroid yang bisa dicoba. Kamu hanya perlu memilih foto yang ingin dijadikan polaroid, lalu melanjutkan proses editing dengan mengubah saturasi, menambahkan filter, atau stiker dan teks.

7. StoryLab - IG story maker

StoryLab - IG story maker. (Google Play Store)

StoryLab adalah aplikasi pengedit Instagram story dan lab desain dengan lebih dari 500 template unik. Dengan StoryLab, kamu dapat dengan mudah membuat tata letak dan cerita kolase Instagram yang keren.

Filter ini punya lebih dari 100 font, stiker, latar belakang,  serta tekstur yang akan membantu kamu membuat story yang menarik. Secara keseluruhan, aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang menggunakan Instagram untuk bekerja.

Itulah 7 rekomendasi aplikasi edit foto polaroid yang bisa membantu mempercantik foto-foto kamu. Sekarang foto-foto kamu bisa jadi lebih estetik. Selamat mencoba.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Kolase Foto dengan Fotojet, Praktis dan Cepat