Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 02 September 2022 | 12:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Spesifikasi Evercoss X Luna G9 dinilai cukup mumpuni untuk kegiatan belajar sehari-hari. Meski tergolong HP murah, perangkat ini telah dilengkapi beberap fitur menarik dan mendukung aktivitas sehari-hari. Seperti HP lokal ini?

Evercoss dan Luna adalah merek smartphone yang kerap meluncurkan HP murah dengan kualitas unggulan. Evercoss dan Luna memiliki target pasar yang berbeda. Evercoss lebih fokus pada smartphone entry level, sementara Luna entry to mid level.

Kini keduanya berkolaborasi menghadirkan Evercoss X Luna G9. HP murah Evercoss X Luna G9 ini adalah desainnya yang elegan dengan dukungan layar berbingkai tipis dan ditandemkan dengan punch hole atau infinity-O untuk menempatkan kamera depan.

HP lokal Evercoss X Luna G9 ini dibalut dengan casing berbahan polikarbonat yang tersedia dalam dua varian warna, yakni Grey dan Blue.

Bentang layarnya memiliki ukuran 6,39 inci pada resolusi HD+ dan sudah gunakan panel IPS. Kapasitif display dengan resolusi HD+ 1600 x 720 piksel ini menawarkan kerapatan hingga 267 piksel per inci yang mampu menghasilkan warna yang cemerlang dan tajam, sehingga memadai untuk komunikasi sehari-hari maupun gaming kasual.

Evercoss X Luna G9. (Evercoss)

Spesifikasi Evercoss X Luna G9

Screen : 6,39" IPS HD+ infinity O
processor : octa core (unisoc 9863A)
RAM / ROM : 4GB/32GB
camera : 13MP + triple camera + AF + flash (back)
Battery : 4500mAh
SIM : dual sim
Connection : 4G LTE / 3G / 2G, wifi, bluetooth

Evercoss X Luna G9. (Evercoss)

Dari segi chipset, Evercoss X Luna G9 didukung SoC (System on Chip) Unisoc SC9863A dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A55 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,6 GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 4GB. Sedangkan sektor grafis, Evercoss X Luna G9 ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR GE8322.

Sisi perangkat lunak, Evercoss X Luna G9 membawa RAM 4GB + ROM 32GB ini mengandalkan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka khas vendor tersebut. Evercoss X Luna G9 juga dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128 GB dedicated slot.

Untuk kamera, Evercoss X Luna G9 dukungan tiga buah kamera belakang. Kamera utama beresolusi 13 megapiksel yang disematkan fitur autofokus yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/3 inch 1.12um pixel yang dipadukan dengan lensa dengan f/2.2 dan didukung LED flash.

Kamera belakang Luna G9 mampu menghasilkan efek bokeh. Kamera depan Evercoss X Luna G9 ini juga cukup standar di kelasnya menurut Laptophia dengan resolusi 5 megapiksel dengan aperture f/2.2 fixed focus dengan sensor BSI CMOS, serta didukung LED flash untuk foto selfie dan video call.

Baterai Evercoss X Luna G9

Evercoss X Luna G9. (Evercoss)

Di sektor daya, Evercoss X Luna G9 sendiri sudah dibekali dengan kapasitas 4.500 mAh Ada sebagian yang mengatakan baterai 4.500 mAh pada Evercoss X Luna G9 terlalu kecil, mengingat Advan G9 Perfecto yang jadi pesaingnya di harga 1 juta sudah hadir dengan baterai 5.000 mAh.

Namun, ketahanan baterai 4.500 mAh sudah cukup untuk kebutuhan sehari-hari pada penggunaan normal. Evercoss X Luna G9 juga memiliki beberapa fitur tambahan seperti dua slot kartu SIM yang mendukung dual 4G serta voice over LTE atau VoLTE. Fitur Radio FM untuk menikmati musik secara luring.

Sebagai HP murah, Evercoss X Luna G9 dijual dengan harga resmi Rp1,299 juta saja. Evercoss X Luna G9 cukup layak menjadi alternatif untuk bermain game secara kasual, ataupun melakukan kegiatan harian seperti browsing, sosial media, chatting, dan masih banyak lagi.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Tips Mudik Asyik dengan HP Rp 1 Jutaan ala POCO