Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 02 September 2022 | 12:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari tahu bagaimana cara cek garansi Xiaomi yang resmi dari perangkat yang kamu beli? Tim HiTekno.com telah merangkum bagaimana cara melakukan pengecekan garansi produk resmi Xiaomi Indonesia ini.

Garansi merupakan suatu bentuk layanan pasca transaksi konsumen yang diberikan untuk pemakaian barang yang digunakan secara berkelanjutan, sebagai perusahaan elektronik swasta dari China yang berkembang pesat Xiaomi juga tidak lupa memberikan garansi resmi untuk setiap produknya.

Oleh karena itu kamu harus mengetahui cara cek garansi Xiaomi Indonesia agar kamu bisa mendapatkan layanan perbaikan ataupun penggantian untuk perangkat yang rusak selama penggunaan yang normal dan sesuai dengan kebijakan perusahaan secara gratis selama masa garansi produk tersebut masih berlaku.

Ada beberapa pilihan masa garansi yang diberikan oleh pihak Xiaomi mulai dari berlaku selama 6 bulan hingga 24 bulan dimulai dari hari dimana kamu menerima produk tersebut.

Untuk melakukan klaim garansi kamu bisa datang langsung ke mi authorized service center terdekat dengan lokasi kamu sambil membawa data-data seperti model, imei, alamat lengkap, kontak yang bisa dihubungi, serta bukti pembelian.

Redmi Note 9. (HiTekno.com)

Namun sebelum kamu mendatangi service center terdekat, ada baiknya kamu cek dulu ya masa garansi perangkat Xiaomi kamu masih berlaku atau tidak dengan cara cek garansi Xiaomi berikut ini :

1. Cek garansi Xiaomi melalui dus Xiaomi

Periksa dus perangkat Xiaomi kamu apakah pada kotak kemasannya tertera tulisan Kami Buatan Indonesia. Umumnya ada di sisi kiri atas kardus HP yang resmi dipasarkan Xiaomi Indonesia. 

2. Cek garansi Xiaomi melalui IMEI

  • Buka aplikasi telepon pada HP Xiaomi kamu dan ketik *#06#
  • Lalu klik tombol panggilan
  • Maka akan muncul dua nomor imei dari hp tersebut, salin dengan benar 15 digit dari imei Xiaomi untuk mengetahui garansi.
  • Kemudian buka website imei.kemenperin.go.id  dan masukkan nomor imei yang sudah kamu salin sebelumnya ke kolom pencarian
  • Selanjutnya klik ikon pencarian, maka akan muncul pemberitahuan status dan informasi mengenai nomor imei tersebut

3. Cek garansi Xiaomi melalui website resmi

  • Buka website https://m.buy.mi.co.id/id/registration  melalui browser pada perangkat kamu
  • Lalu buka menu pengaturan pada HP Xiaomi kamu
  • Cari imei dan salin imei tersebut
  • Kemudian paste ke kolom yang tersedia pada website dan klik langkah selanjutnya
  • Setelah itu kamu tinggal melakukan proses verifikasi HP Xiaomi dan tunggu informasi nama distributor untuk klaim garansi Xiaomi

Itulah beberapa pilihan cara cek garansi Xiaomi yang harus kamu ketahui. Dan perlu diingat ya kalau garansi ini hanya bisa kamu gunakan untuk produk Xiaomi resmi. Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Redmi Note 13 Series Resmi Diluncurkan, Cek Seperti Apa Jajaran HP Baru Xiaomi Indonesia Ini