Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 18 September 2022 | 08:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ada beberap fitur baru iOS 16 yang menarik dan membawa pembaruan kepada iPhone. Namun ada juga beberapa fitur baru iOS 16 yang disebut-sebut mirip dengan Android,

Sebagai diketahui, update iOS 16 telah dilucurkan dan sudah bisa diadpakatn para pengguna iPhone. Fitur baru iOS tersebut sudah dirilis pada Senin (12/9/2022) kemarin. 

Fitur dan dan performa sistem opeasi dari Apple ini pun makin menarik dan bagus dari yang sebelumnya karena Apple memang selalu membuat inovasi mutakhir.

Update iOS 16 ini juga dinilai memberikan fitur baru yang memiliki kemiripan dengan fitur di Android. Yuk simak deretan fitur baru iOS 16 berikut ini.

1. Lock Screen 

Pada iOS 16 ini, para pengguna Apple kini bisa mengubah font dan warna yang digunakan di lock screen. Selain itu, kalian juga bisa menambahkan widget dan membuat lebih dari satu lock screen, mirip dengan Android.

Nantinya, kalian tinggal menggeser layar untuk mengubah tampilan di lock screen sesuai dengan kepribadian atau mood. Apple juga menyediakan beberapa wallpaper baru untuk para pengguna iPhone.

2. Tampilan Notifikasi

Dalam iOS 16, Apple melakukan perombakan tampilan notifikasi di lock screen. Jika sebelumnya tampilan notifikasi tampil menumpuk di layar, kini tampilan itu digulirkan di bagian bawah layar.

iOS 16. (Apple)

3. Edit or Unsend iMessage

Versi teranyar iOS 16 pun memungkinkan kalian untuk mengedit atau membatalkan pesan yang dikirim melalui iMessage. Kalian bisa mengedit pesannya paling lambat hingga 15 menit pesan tersebut dikirim.

Si penerima pesan juga bisa mengetahui apabila pengirim melakukan edit pesan yang dikirimkan kepadanya. Sementara untuk membatalkan pesan, kalian bisa melakukannya paling lambat 2 menit setelah pesan dikirimkan.

4. Live Text

Apple menghadirkan kemampuan Live Text untuk format video dalam iOS 16. Tersedia beragam opsi tambahan saat kalian memakai Live Text di foto atau video.

5. Apple Maps

Aplikasi Maps juga mengalami banyak perubahan dalam iOS 16. Dalam sistem opersi terbarunya ini, aplikasi Maps menampilkan sejumlah parameter baru,termasuk kecepatan atau temperatur kendaraan.

Pembaruan lain yang juga dihadirkan adalah menambahkan beberapa perhentian saat melakukan navigasi perjalanan. Aplikasi Maps versi teranyar iOS 16 pun turut mendukung visual seperti 3D dan integrasi lebih baik dengan Apple CarPlay.

6. Safety Checks

Fitur baru lain yang dibawa Apple dalam iOS 16 adalah Safety Check. Sesuai namanya, fitur ini bertujuan untuk melindungi kalian yang menjadi korban kekerasan.

Saat fitur ini aktif, kalian dapat mencabut akses ke informasi tertentu, seperti lokasi yang mungkin telah dibagikan ke orang lain sebelumnya.

Itulah enam fitur baru iOS 16 yang disebut-sebut mirip dengan apa yang ada di Android. (Suara.com/ Trias Rohmadoni)

BACA SELANJUTNYA

10 Tips Main Game Android Lancar Tanpa Lag Mudah