Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 21 September 2022 | 09:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dynamic Island menjadi fitur baru yang mencuri perhatian selama peluncuran iPhone 14 Pro kemarin. Namun ternyatan, Xiaomi juga memiliki fitur serupa, yang disebut-sebut akan dipasangkan pada HP baru mereka.

Fitur Dynamic Island milik Apple disebut-sebut memberikan tampilan yang lebih segar pada iPhone 14 Pro. Selain itu juga memanfaatkan area kamera selfie menjadi tempat notifikasi pada iPhone.

Namun tampaknya merek smartphone lain mungkin akan segera mengadopsi fitur serupa. Tidak lain adalah Xioami yang sudah menyiapkan untuk model Redmi mereka.

Dilansir dari Gizmochina, Rabu (21/9/2022), Redmi menjadi salah satu smartphone yang pertama yang dikabarkan akan mengadopsi sistem notifikasi Dynamic Island.

Pengembang MIUI Xiaomi disebut tengah berupaya menghadirkan fitur baru mirip dengan Dynamic Island di model terbarunya yaitu Redmi K60 mendatang.

Dynamic Island di HP Xiaomi. (Gizmochina)

Bocoran Xiaomi akan mengadopsi fitur tersebut muncul lantaran setelah pertanyaan yang diajukan oleh Presiden Xiaomi Lu Weibing yang mengatakan bahwa "Apakah anda benar-benar membutuhkan fitur Dynamic Island" di Weibo (situs web microblogging China).

Di platform media sosial, sejumlah pengguna merespon positif penerapan fitur baru Dynamic Island tersebut.

Sementara itu, bocoran juga menyebut pengembang MIUI sudah mulai mengerjakan sistem notifikasi baru yang memungkinkan kontrol musik dan notifikasi lainnya.

Dilansir dari GSMArena, Redmi K60 dilaporkan akan dirilis pada kuartal pertama 2023. Nantinya Redmi K60 akan ditenagai SoC Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan Snapdragon 8 Gen 2.

Kendati demikian bocoran Redmi K60 yang akan menampilkan fitur baru mirip Dynamic Island belum dikonfirmasi secara resmi oleh Xiaomi Karena itu mari kita tunggu informasi terbaru lainnya terkait Redmi K60.

Kita tunggu saja apakah HP baru Xiaomi nantinya sudah menggunakan fitur baru serupa dengan Dynamic Island pada iPhone 14 Pro dari Apple? (Suara.com/ Ummi Hadyah Saleh)

BACA SELANJUTNYA

HP Flagship Xiaomi 14 Siap Hadir ke Indonesia, Catat Tanggalnya