Selasa, 16 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 22 September 2022 | 21:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tecno diprediksi siap meluncurkan HP 5G dengan harga terjangkau. Mengusung nama komersial sebagai Tecno Pova Neo 5G, HP baru ini memiliki spesifikasi yang sangat bersaing di kelasnya.

Laporan yang beredar mengungkap bahwa HP Tecno Pova Neo 5G siap dipasarkan di India pada September 2022. Menjelang perilisan, perusahaan mengonfirmasi beberapa spesifikasi utama termasuk prosesor, baterai, dan kecepatan pengisian daya.

Dikutip dari Gizmochina, Tecno Pova Neo 5G akan menampilkan layar AMOLED 6,9 inci. Sayang, kita belum mengetahui terkait fitur refresh rate dan besaran resolusinya.

Perusahaan sebelum ini telah mengonfirmasi bahwa Tecno Pova Neo 5G mengusung chipset MediaTek Dimensity 810. Dalam hal memori, perangkat kemungkinan mempunyai RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Terdapat pengaturan kamera ganda di bagian belakang, yang terdiri dari sensor utama 50 megapiksel. Perusahaan baru-baru ini mengonfirmasi melalui teaser bahwa smartphone bakal mengemas baterai 6.000 mAh dan memiliki dukungan pengisian cepat 18 W.

Tecno Pova Neo. (Tecno)

Smartphone akan ditawarkan dalam dua pilihan warna yaitu Saphire Black dan Sprint Blue. Harga Tecno Pova Neo 5G diprediksi berkisar antara 17.000 hingga 19.000 rupee (Rp 3,2 juta hingga Rp 3,5 juta).

Belum diketahui terkait ketersediaan Tecno Pova Neo 5G secara global termasuk ke Indonesia. Meski begitu, Tecno Pova Neo 4G pernah dipasarkan ke Indonesia sejak Januari 2022.

Tecno Pova Neo. (Tecno)

Perangkat memiliki layar yang besar dengan spesifikasi 6.82 inci HD+ Dot Notch Display dan 120 Hz Touch Sampling Rate.

Smartphone mempunyai sistem operasi HiOS 7.6 dengan basis Android 11 serta didukung dengan prosesor Mediatek Helio G25 Octa-core 1.8 GHz. Saat debut pertama kali, Tecno Pova Neo 4G dibanderol Rp 1.639.000.

Mengingat generasi sebelumnya masuk ke Tanah Air, kita berharap bahwa perusahaan juga membawa HP Tecno Pova Neo 5G ke sini.

BACA SELANJUTNYA

POCO F5 Langsung Ludes di Penjulan Perdana