Selasa, 23 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 23 September 2022 | 20:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Yamaha telah meluncurkan dua earphone TWS baru di India. Merek ini telah memperluas jangkauan perangkat audionya dengan TW-E7B dan TW-ES5A.

Dilansir dari Gizmochina, kedua penawaran terbaru dari perusahaan produsen motor dan alat musik ini  tergolong premium.

Sebelumnya, TWS ini sudah memulai debutnya di pasar AS bulan lalu. Perangkat audio bersaing dengan earphone premium lainnya yang ditawarkan oleh merek seperti Apple, Samsung, Sony, Bose, dan banyak lagi.

Dimulai dengan Yamaha TW-E7B, earbud TWS hadir dengan desain berbentuk oval yang pas di telinga pengguna. Di sisi lain, TW-ES5A adalah earbud yang berpusat pada olahraga dengan bentuk unik dan sirip hiu agar pas. Kedua earbud TWS bersertifikat IPX7 tahan air.

Dari segi audio, Yamaha TW-E7B dilengkapi dengan dynamic driver berukuran besar 10mm yang berfungsi sebagai fitur peredam bising aktif serta teknologi Listening Care Advanced yang secara cerdas menyesuaikan frekuensi secara real time untuk mempertahankan suara jangkauan penuh pada volume yang lebih rendah.

TWS Yamaha. (Gizmochina)

Sementara itu, Yamaha TW-ES5A memiliki driver dinamis 6mm dan dilengkapi dengan mode ambient yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik sambil menyadari kebisingan di sekitarnya. Yang satu ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih listening care.

Baik Yamaha TW-E7B dan ES5A hadir dengan Qualcomm cVc (Clear Voice Capture) yang menawarkan peredam kebisingan dan peredam gema untuk kualitas suara sejernih kristal saat panggilan.

Mereka juga mengemas Bluetooth 5.2, mode permainan, dan asisten suara instan. TW-E7B diklaim memberikan masa pakai baterai selama 22 jam sedangkan ES5A dikatakan menawarkan penggunaan hingga 34 jam dengan sekali pengisian daya.

Yamaha TW-E7B dibanderol dengan harga Rs 24.200 (4,5 jutaan rupiah) dan tersedia dalam warna Hitam Putih. TW-ES5A berharga Rs 14,200 (2,6 jutaan) dan ditawarkan dalam warna Hitam, Hijau, dan Biru. Kedua earphone TWS dapat dibeli dari situs web resmi merek, platform e-commerce tertentu, dan outlet ritel.

BACA SELANJUTNYA

TWS OpenRock Pro dan OpenRock S Resmi Masuk ke Indonesia, Cek Berapa Harganya