Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 26 September 2022 | 17:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huawei kembali mengenalkan HP baru mereka dari lini Nova. Yakni Huawei Nova 10 SE yang hadir dengan mengandalkan fitur kamera 108 MP dan berbagai keunggulan lainnya.

Dikutip HiTekno.com dari Suara.com, HP baru Huawei Nova 10 SE ini telah resmi diluncurkan di Afrika Selatan lebih dulu.

Dilaporkan Gizmochina, Senin (26/9/2022), model "SE" adalah anggota ketiga dari jajaran Nova 10, yang mencakup dua perangkat lain. Yakni Nova 10 dan Nova 10 Pro.

Untuk diketahui, model vanilla dan Pro diluncurkan pada awal September 2022. Sedangkan paling baru dikenalkan HP Huawei Nova 10 SE untuk kelas yang berbeda.

Berikut  informasi mengenai spesifikasi, fitur, dan harga Nova 10 SE, HP baru yang sudah dikenalkan di Afrika Selatan:

Spesifikasi dan fitur Huawei Nova 10 SE

Huawei Nova 10 SE mengusung layar OLED berukuran 6,67 inci dan didukung resolusi Full HD+.  Ponsel Ini adalah layar datar yang menawarkan rasio aspek 20:9 dan kecepatan refresh 90Hz.

HP Huawei ini memiliki kamera 16 megapiksel di bagian depan untuk mengambil foto selfie. Panel belakang perangkat memiliki kamera 108 MP, lensa ultra lebar 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Huawei Nova 10 SE berjalan pada Android 12 OS dan Magic UI. Namun sayangnya belum diketahui apa chipset yang digunakan HP Huawei satu ini.

Yang dapat dipastikan adalah tidak ada dukungan dari aplikasi dan layanan Google pada HP baru yang dikenalkan Huawei di Afrika Selatan tersebut.

Karena itu belum dapat dikonfirmasi apakah Huawei Nova 10 SE mendukung konektivitas jaringan 5G atau belum.

Adapun perangkat ini dilengkapi dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. HP Huawei Nova 10 SE dikemas dengan baterai 4.500mAh yang mendukung pengisian cepat atau fast charging 66W.

Selain itu, Huawei Nova 10 SE mengemas fitur konektivitas biasa seperti dual SIM, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan USB-C. Handset ini memiliki ketebalan 7.39mm dan berat sekitar 184 gram.

Tidak diketahui apakah Huawei Nova 10 SE akan diluncurkan di regional lainnya atau tidak. Kita nantikan saja peluasan dari HP baru Huawei ini. (Suara.com/ Ummi Hadyah Saleh)

BACA SELANJUTNYA

Huawei MateBook D 14, Laptop Premium Bobot Ringan dan Performa Kencang