Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 26 September 2022 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi diyakini dapat merilis HP midrange terjangkau di bawah merek Redmi. Menjelang peluncuran, spesifikasi utama Redmi Note 12 series bocor ke publik.

Menurut laporan terbaru, HP Redmi Note 12 series diprediksi dapat debut menjelang festival belanja 11.11 di China. Jika bocoran tersebut benar, maka kita akan dapat menyaksikan perilisan Redmi Note 12 series di bulan depan.

Festival belanja 11.11 turut dikenal sebagai Single Day di China. Beragam promo bakal menghiasi deretan platform e-commerce yang menjamur di negara tersebut.

Bocoran mengklaim bahwa Redmi Note 12 series dapat debut pada Oktober dengan penjualan komersial pada November 2022.

Dikutip dari Gizmochina, rumor mengatakan bahwa model Redmi Note 12 dan Note 12 Pro bakal menampilkan kinerja yang lebih baik.

Redmi Note 11 Pro 5G. (HiTekno.com)

Perlu diketahui, Redmi Note 11 series memulai debut pada awal tahun 2022. Perusahaan baru saja meluncurkan Redmi Note 11 SE pada 6 September lalu. Menjelang kuartal keempat 2022, rumor mengenai spesifikasi Redmi Note 12 series mulai beredar.

Leaker Digital Chat Station mengklaim bahwa HP Redmi Note 12 series bakal membawa sensor ultrawide 50 MP. Tak hanya itu, leaker populer ini mengungkap bahwa fast charging 120 W akan menjadi nilai jual tambahan pada Redmi Note 12 series.

Perangkat bisa datang dengan charger 120 W yang disertakan di dalam kotak penjualan. Sebagai informasi, Digital Chat Station dikenal sebagai leaker dengan tingkat akurasi tinggi.

Redmi Note 11 Pro 5G. (HiTekno.com)

Jika bocoran tersebut benar, maka itu bisa menjadi penawaran menggiurkan di segmen midrange. Perusahaan mengemas teknologi yang sama di HP flagship seperti Xiaomi 12 Pro.

Dengan fitur fast charging 120 W, Xiaomi 12 Pro dapat diisi hingga 100 persen dalam kurun waktu 19 menit, klaim perusahaan. Smartphone kabarnya menampilkan desain persegi panjang dengan tepi lurus. Ini mirip seperti desain yang ada pada Redmi Note 11 series.

Laporan dari MyDriver mengklaim bahwa Redmi Note 12 series akan mengusung chipset Dimensity 1300. Redmi Note 12 series diharapkan menjadi smartphone midrange dengan harga terjangkau.

BACA SELANJUTNYA

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip5, Resmi di Indonesia