Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 28 September 2022 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - WhatsApp baru saja mengumumkan Call Links, fitur baru yang bocor sebelumnya, akan sampai ke pengguna sekitar minggu ini.

Dilansir dari Phone Arena, seperti namanya, Call Links memungkinkan pengguna mengirim tautan ke kontak untuk bergabung dengan panggilan mereka.

Jelas, kontak yang Anda bagikan tautannya harus menginstal WhatsApp, jika tidak, mereka tidak akan dapat bergabung dengan panggilan tersebut. Sisi baiknya, ini membuat bergabung dengan panggilan jauh lebih mudah karena Anda hanya perlu mengetuk tautan yang diterima.

Selain kontak di buku telepon Anda, Anda akan dapat mengirim tautan panggilan ke siapa pun di WhatsApp. Tautan dapat ditambahkan ke undangan atau dikirim dalam obrolan, dan tersedia untuk panggilan audio dan video.

Ini sangat berguna ketika Anda ingin merencanakan panggilan konferensi dengan banyak orang yang mungkin termasuk pada orang yang tidak ada dalam daftar kontak Anda.

Fitur Call Links Whatsapp. (Phone Arena)

Selama mereka ada di WhatsApp, mereka akan menerima tautan Anda dan bergabung dengan panggilan jika mereka mau.

Fitur Tautan Panggilan baru WhatsApp akan diluncurkan kepada pengguna di Android dan iOS secara global, mulai minggu ini. Jika Anda belum melihatnya di ponsel Anda, tunggu beberapa hari lagi.

Tidak jelas bagaimana WhatsApp berencana untuk melindungi panggilan video dari orang-orang yang mendapatkan tautan ini secara curang, tetapi hanya untuk amannya, periksa kembali kepada siapa Anda mengirim tautan panggilan ini sebelum Anda benar-benar melakukannya.

Dalam berita terkait, Mark Zuckerberg dari Meta mengonfirmasi bahwa WhatsApp telah mulai menguji panggilan video terenkripsi yang aman hingga untuk 32 orang. Kami dijanjikan lebih banyak informasi tentang masalah ini segera, jadi hanya itu yang kami miliki untuk saat ini.

Agak ironis bahwa WhatsApp telah menambahkan opsi untuk mengirim tautan panggilan sehingga orang dapat dengan mudah bergabung dengan panggilan tetapi berjanji untuk memberikan keamanan yang lebih baik melalui panggilan video suatu saat nanti.

BACA SELANJUTNYA

Telegram Siap Hadirkan Fitur Stories pada Aplikasinya, Mulai Kapan?