Jum'at, 19 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 28 September 2022 | 17:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Akan segera meluncur dalam waktu dekat, perangkat baru Realme yaitu Realme 10 baru saja menampakan diri di laman Geekbench. Dari kemunculannya ini, perangkat tersebut dipercaya hadir dengan chipset tangguh MediaTek Helio G99.

Di Geekbench, perangkat baru Realme ini terdaftar dengan nomor model RMX3630. Menurut rencana, Realme 10 baru akan dirilis secara resmi pada awal tahun 2023 mendatang.

Melansir dari GSM Arena, perangkat Realme 10 yang muncul di Geekbench disebut-sebut akan menggunakan chipset MediaTek Helio G99 yang dipadukan dengan GPU Mali-G57 serta dua varian RAM berkapasitas 6 GB dan 8 GB.

Detail lain menyebut bahwa perangkat baru Realme ini akan menggunakan sistem operasi Android 12. Namun sistem operasi ini kemungkinan akan berubah menjadi Android 13 nantinya.

Hal ini tidak lain terkait dengan keputusan Realme untuk menggunakan sistem operasi Android 13 di jajaran perangkat miliknya pada tahun 2023 mendatang. Bocoran lain menyebut bahwa Realme 10 nantinya akan dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Realme 10 muncul di Geekbench. (Geekbench via GSM Arena)

Meskipun sudah banyak bocoran yang beredar terkait Realme 10, perilisan perangkat ini masih cukup lama. Pasalnya, hingga akhir tahun 2022 mendatang, Realme dijadwalkan akan merilis Realme 9 sebelum Realme 10 rilis.

Belum ada bocoran spesifikasi lainnya yang terungkap mengenai Realme 10. Perlu sangat bersabar hingga ada pernyataan resmi dari Realme nantinya terkait informas-informasi resminya.

BACA SELANJUTNYA

Ulang Tahun Realme Community ke-5, Diramaikan Kumpul Komunitas dan Turnamen Esports