Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 29 September 2022 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sejumlah pengguna iPhone 14 Pro mengeluhkan kalau perangkatnya tiba-tiba restart sendiri. Padalah perangkat baru Apple ini belum lama resmi dipasarkan.

Diwartakan Suara.com, beberapa pengguna mengeluhkan kalau iPhone 14 Pro tiba-tiba restart sendiri ketika sedang mengisi daya.

Keluhan pengguna iPhone 14 Pro ini disampaikan dalam sebuah unggahan di forum Reddit.

Menurut salah satu pengguna, iPhone 14 Pro miliknya mendadak restart ketika sedang diisi daya secara nirkabel melalui Magsafe maupun kabel lewat Lightning.

"Saya baru saja mendapatkan iPhone 14 Pro, dan saya mengalami restart ketika ponsel sedang mengisi daya (magsafe/kabel)," keluh pengguna  dilansir HiTekno.com dari 9to5mac, Rabu (28/9/2022).

Pengguna lain pun mengatakan bahwa iPhone 14 Pro Max yang menggunakan iOS 16.0.1 kerap kali restart setiap 10-20 menit dalam kondisi sedang mengisi baterai.

Keluhan lainnya juga disampaikan oleh pengguna yang sudah menjalankan sistem operasi iOS 16.0.2 maupun iOS 16.1 Beta.

iPhone 14 Pro. (Apple)

Apple sebenarnya memberikan beberapa informasi yang dianggap bisa menjadi solusi. Namun pengguna mengaku kalau bantuan itu tidak berefek apapun.

Tapi salah satu pengguna menemukan solusi terbaik untuk memperbaikinya, yakni dengan menonaktifkan fitur background app refresh.

Tidak jelas seberapa banyak pengguna iPhone 14 Pro yang mengalami masalah ini. Namun pilihan terbaik untuk mereka adalah segera mengembalikan iPhone 14 Pro bermasalah itu ke gerai dalam waktu 14 hari atau meminta penggantinya.

Apple sendiri belum memberikan keterangan dan solusi terkait masalah pada iPhone 14 Pro ini. Tetapi ini memang bukan masalah pertama pada gawai terbaru Apple itu.

Pada pekan lalu para pengguna iPhone 14 juga mengeluh adanya suara berisik dan getaran pada kamera saat mereka mengakses aplikasi seperti Instagram, Snapchat dan TikTok.

Apple mengakui adanya masalah tersebut dan sudah menyediakan perbaikan lewat pembaruan peranti lunak.

Itulah keluhan pengguna iPhone 14 Pro tiba-tiba restart sendiri saat mengisi daya. (Suara.com/ Liberty Jemadu)

BACA SELANJUTNYA

Nggak Nyangka, Chipset Snapdragon 8 Gen 2 Ternyata Lebih Mahal dari A16 Bionic