Senin, 22 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 29 September 2022 | 09:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Taiwan Semiconductor Manufacturing Company Ltd. (TSMC) akan mulai mengirimkan chip yang dibuat menggunakan simpul proses 3nm akhir tahun ini.

Walau demikian, pabrikan chip terkemuka tersebut juga akan menerapkan kenaikan harga untuk tingkat chip mutakhir berikutnya.

Dilansir dari Phone ArenaApple menolak menerima kenaikan harga 3% bagi TSMC untuk memproduksi chipset A17 Bionic-nya

Untuk A17 Bionic tahun depan, yang diharapkan berada di bawah kap iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Ultra, TSMC akan menggunakan node proses 3nm-nya. Node ini bakal lebih hemat dan bertenaga.

Laporan di Economic Daily News mengatakan bahwa TSMC ingin menaikkan harga untuk Bionic A17 sebesar 3%.

Silikon wafer TSMC untuk chip. (TSMC)

Tetapi laporan itu mengutip sumber yang mengungkapkan bagaimana Apple mengatakan kepada TSMC bahwa mereka tidak akan membayar harga yang lebih tinggi.

Apple adalah pelanggan terbesar dan perusahaan ini bertanggung jawab atas sebanyak 25% dari pendapatan kotor tahunan TSMC.

Sekitar setahun yang lalu, pelanggan TSMC seperti AMD, Nvidia, dan MediaTek dilaporkan harus berurusan dengan kenaikan harga 20% yang diberlakukan oleh TSMC.

Seharusnya, Apple menerima kenaikan harga 3% yang jauh lebih kecil. Menyusul kenaikan harga tahun lalu, TSMC mengatakan musim panas ini mengharapkan kenaikan harga sebanyak 8% tahun ini yang akan menaikkan harga untuk pengiriman 2023.

BACA SELANJUTNYA

Pengusaha Hong Kong Terlibat Penyelundupan Produk Apple Senilai 2 Juta Dolar AS, Triknya Tak Terduga