Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 29 September 2022 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa mereka sekarang meluncurkan dukungan aplikasi Android untuk pengguna Windows 11 di 21 negara.

Dilansir dari GSM Arena, mulai Selasa lalu (27/9/2022), WSA (Subsistem Windows untuk Android) tersedia untuk diunduh oleh semua pengguna Windows 11 untuk mengaktifkan dukungan aplikasi Android.

Berkat pembaruan ini, lebih banyak pengguna dapat memanfaatkan pilihan aplikasi Android terbatas yang dapat diunduh dari Microsoft Store.

Microsoft menyatakan bahwa mesin harus memiliki setidaknya 8GB RAM (disarankan 16GB), SSD (solid-state drive), Intel core i3 8th Gen atau lebih tinggi, dan pengaturan Virtual Machine Platform juga harus diaktifkan.

Jika Anda ingin mengaktifkan dukungan aplikasi Android di mesin Windows Anda, Anda dapat menuju ke Microsoft Store > mengunduh 'Amazon Appstore' > dan menginstal 'Subsistem Windows untuk Android' saat diminta.

Windows 11. (Microsoft)

Setelah terinstal, buka Amazon Appstore dan masuk dengan akun Amazon untuk menelusuri aplikasi. Saat ini tidak banyak aplikasi yang tersedia dari Amazon Appstore, tetapi ada cara untuk melakukan sideload aplikasi sepuasnya.

Sayangnya masyarakat Indonesia belum bisa menikmati fitur ini.

Sebab fitur WSA untuk Windows 11 baru diluncurkan untuk pengguna di Andorra, Austria, Belgia, Prancis, Jerman, Gibraltar, Guernsey, Irlandia, Isle of Man, Italia, Jepang, Jersey, Liechtenstein, Luksemburg, Monako, San Marino, Spanyol, Swiss, Inggris Raya, Amerika Serikat, Kota Vatikan.

BACA SELANJUTNYA

Grab Dapatkan Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPPU RI