Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 02 Oktober 2022 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari tahu bagaimana cara mencari ATM Mandiri terdekat di Google Maps dengan mudah? Berikut ini tim HiTekno.com telah merangkum tutorial Google Maps bagaimana cara mencari ATM terdekat.

Dengan mengetahui cara mencari ATM Mandiri terdekat di Google Maps maka kamu tidak perlu repot-repot datang ke Bank Mandiri untuk melakukan transaksi keuangan.

Karena melalui ATM Mandiri kamu juga bisa melakukan berbagai macam transaksi keuangan mulai dari melakukan cek saldo, melakukan transaksi tarik tunai, melakukan transaksi setor tunai, melakukan transfer ke sesama nasabah mandiri maupun nasabah bank lainnya, melakukan pembayaran tagihan, hingga melakukan pembelian voucher tertentu.

ATM atau anjungan tunai mandiri merupakan sebuah alat elektronik berupa mesin yang bisa kamu gunakan untuk melakukan transaksi perbankan secara mandiri tanpa perlu dilayani oleh seorang teller, layanan ATM ini beroperasi selama 24 jam nonstop jadi kamu bisa melakukan berbagai macam transaksi keuangan dengan mengunjungi atm terdekat dari lokasi kamu kapanpun kamu butuhkan.

Mesin ATM Mandiri biasanya diletakkan di lokasi-lokasi yang strategis seperti misalnya mall, restoran, bandara, stasiun, terminal, pasar, dan di cabang-cabang Bank Mandiri.

Salah satu kelebihan dari mencari lokasi ATM Mandiri terdekat dengan menggunakan aplikasi Google Maps ini yaitu kamu bisa melihat semua daftar ATM Mandiri yang ada kota kamu sehingga kamu bisa memilih ATM Mandiri mana yang ingin kamu kunjungi sesuai dengan keinginan kamu.

Ilustrasi Google Maps. (Unsplash/ NESA by Makers)

Nah, cara mencari ATM Mandiri terdekat di Google Maps yaitu :

  • Aktifkan fitur gps pada hp kamu terlebih dahulu
  • Kemudian buka aplikasi Google Maps yang ada di hp kamu
  • Klik pada kolom pencarian yang ada di bagian atas layar dan ketik ATM Mandiri terdekat
  • Lalu tekan tombol search
  • Tunggu beberapa saat maka Google Maps akan menampilkan semua hasil penelusuran ATM Mandiri terdekat dengan lokasi kamu saat ini
  • Klik pada salah satu pilihan ATM Mandiri terdekat yang akan kamu kunjungi
  • Selanjutnya klik pada opsi rute untuk menunjukkan jalan menuju ATM Mandiri terdekat yang kamu pilih tersebut
  • Tentukan mode transportasi yang akan kamu gunakan untuk sampai ke ATM Mandiri terdekat pilihan kamu
  • Setelah itu klik mulai untuk menjalankan navigasi dan navigasi tersebut akan secara otomatis berhenti apabila kamu telah sampai di ATM Mandiri tujuan kamu

Itulah cara mencari ATM Mandiri terdekat di Google Maps yang bisa kamu lakukan dengan langkah-langkah mudah. Selamat mencoba tutorial Google Maps cara mencari ATM terdekat di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Gara-gara Google Maps, Pemudik Malah Nyasar Sampai ke Jurang