Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 02 Oktober 2022 | 16:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung diprediksi dapat merilis HP entry-level dalam waktu dekat. Menjelang peluncuran, render Samsung Galaxy A14 kini beredar ke publik.

Seperti namanya, Galaxy A14 merupakan generasi penerus dari Samsung Galaxy A13. HP entry-level ini memiliki dagu yang sedikit tebal dan mengusung layar Infinity-U.

Tombol power dan volume berada di sisi kanan. Perusahaan menyematkan sensor sidik jari ke dalam tombol powernya.

Panel belakang mengemas tiga sensor kamera yang tersusun secara vertikal tanpa adanya modul. Ketiga sensor dan flash LED nampak berdiri sendiri dan tak terkumpul pada modul khusus.

Render memperlihatkan port USB-C, jack headphone 3,5 mm, dan grill speaker yang terletak di bagian bawah perangkat. Leaker bernama Steve Hemmerstoffer atau OnLeaks membagikan render ini pada situs Giznext.

Render Samsung Galaxy A14 (OnLeaks x Giznext)

Dikutip dari Giznext, Samsung Galaxy A14 bakal mengusung layar LCD lebih lega berukuran 6,8 inci. Layar luas itu mempunyai resolusi Full HD Plus.

Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy A13 memiliki layar PLS LCD 6,6 inci beresolusi Full HD Plus. Deretan fitur layar termasuk rasio aspek 20:9, kerapatan 400 ppi, dan Corning Gorilla Glass 5.

Spesifikasi kunci lainnya seperti prosesor, konfigurasi kamera, RAM, penyimpanan, dan kapasitas baterai pada Samsung Galaxy A14 masih menjadi misteri.

Samsung Galaxy A13 debut pertama kali pada kuartal pertama 2022. Perangkat lantas masuk ke Indonesia dengan banderol harga mulai dari Rp 2,5 juta. Generasi penerus diharapkan bakal dibanderol dengan harga terjangkau.

Spesifikasi Samsung Galaxy A13 mencakup RAM hingga 6 GB dan chip Exynos 850. (Samsung)

Samsung Galaxy A13 mengusung dapur pacu Exynos 850, chipset bersistem fabrikasi 8 nm dari perusahaan. Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 4 GB atau 6 GB dan memori internal 128 GB.

Smartphone mengemas empat kamera belakang berkonfigurasi 50 MP (primer) + 5 MP (ultrawide) + 2 MP (makro) + 2 MP (depth sensor). Poni waterdrop di bagian depan menampung kamera selfie 8 MP.

Samsung Galaxy A14 diharapkan membawa spesifikasi yang lebih baik dibanding Galaxy A13. Tak hanya pada ukuran layar, perusahaan kemungkinan dapat memberi peningkatan di sisi chipset dan kameranya.

BACA SELANJUTNYA

Samsung Galaxy S23 FE Muncul di Situs Sertifikasi, Bawa Fast Charging 25 W