Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 04 Oktober 2022 | 08:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple dilaporkan tidak akan mengembalikan teknologi Touch ID ke model iPhone baru mereka nantinya. Namun laporan lain menyebutkan kalau perusahaan ini masi mempertimbangkan.

Perusahaan tersebut tengah melakukan pengujian pada Touch ID, namun sepertinya fitur tersebut tidak akan dikembalikan ke jajaran iPhone baru mereka dalam waktu dekat.

Perubahan dari Touch ID ke Face ID yang dilakukan Apple memiliki kelebihan serta kekurangan. Meski begitu, ada beberapa preferensi di antara pengguna untuk memakai teknologi pembaca sidik jari.

Sementara sentimen untuk sistem lama masih kuat, tampaknya Apple tidak akan mundur dari Face ID di iPhone dalam beberapa generasi mendatang.

Namun tidak dalam waktu dekat ini Apple nampak masih membutuhkan waktu lebih lama untuk mengembalikan teknologi Touch ID ke iPhone Baru.

Ilustrasi iPhone. (pixabay)

Dalam buletin "Power On" dikutip Apple Insider untuk Bloomberg, Selasa (4/10/2022), Mark Gurman menulis bahwa Apple telah membahas kemungkinan mendapatkan Touch ID pada iPhone kelas atas, sekali lagi.

Apple juga dilaporkan menguji fitur-fitur seperti Touch ID di layar, yang sebelumnya muncul dalam laporan tetapi pada akhirnya tidak hadir pada produk akhir.

Ada juga yang menyebutkan uji coba menambahkan Touch ID ke tombol daya, seperti iPad Air 4, tetapi itu juga tidak terjadi.

"Pada titik ini, saya percaya Face ID akan tetap ada dan Touch ID tidak akan kembali ke iPhone andalan - setidaknya kapan saja di masa mendatang," tulis Gurman.

Sementara iPhone 15 dengan Touch ID mungkin tidak mungkin, Gurman menyarankan bahwa tombol daya Touch ID masih dapat digunakan pada model berorientasi nilai, seperti iPhone SE.

Itulah laporan terkini dari Apple yang diduga tidak akan menghadirkan kembali teknologi Touch ID ke iPhone baru dalam waktu dekat ini. (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

7 Alasan Kamu Harus Pindah ke iPhone, Ada Deretan Fitur yang Tidak Ada di Android