Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 04 Oktober 2022 | 13:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama ini terungkap berapa kapasitas baterai AirPods Pro 2 yang sudah dikenalkan Apple pada September 2022 kemarin. Lalu bagaimana jika dibandingkan AirPods Pro generasi sebelumnya?

Seperti diwartakan sebelumnya, Apple mengenalkan AirPods Pro 2 bersamaan dengan peluncuran seri iPhone 14 kemarin.

Sayangnya, saat itu Apple tidak serta merta membuka berapa kapasitas baterai AirPods Pro 2. Hanya mengenalkan sekilas soal TWS baru tersebut.

Namun kini terungkap berapa kapasitas baterai AirPods Pro 2 berdasarkan sertifikasi China Compulsory Certification (3C) seperti dilaporkan Macrumors, Selasa (4/10/2022).

Dalam database 3C memperlihatkan kalau earbud AirPods Pro 2 ini memiliki kapasitas baterai 49,7mAh.

Angka itu meningkat 15 persen dari AirPods Pro generasi pertama dengan kapasitas 43,24mAh.

Sementara untuk case AirPods Pro 2, kapasitas baterainya adalah 523mAh. Angka ini hanya meningkat 4mAh dibanding AirPods Pro generasi pertama.

AirPods Pro 2. (Apple)

Saat peluncuran, Apple hanya mengklaim kalau AirPods Pro 2 bisa tahan 1,5 jam lebih lama apabila fitur Active Noise Cancellation (ANC) atau peredam bising diaktifkan.

Earbud di AirPods Pro 2 diklaim Apple mampu bertahan hingga enam jam.

Sedangkan case AirPods Pro 2 diklaim lebih lama enam jam apabila fitur ANC diaktifkan, yang mana total waktu pemakaian mencapai 30 jam waktu.

Itu artinya, ketahanan baterai yang lebih panjang berasal dari peningkatan di earbuds ketimbang di case AirPods Pro 2.

Selain baterai lebih besar, chip H2 AirPods Pro 2 dan sensor pendeteksi kulit juga diyakini membantu memperpanjang masa pakai baterai karena perangkat jadi lebih efisien.

Itulah laporan terkini dari kabasitas baterai AirPods Pro 2 yang mulai terungkap. Tidak heran jika Apple mengklaim TWS mereka ini punya ketahanan baterai sedikit lebih baik dari generasi sebelumnya. (Suara.com/ Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

TWS OpenRock Pro dan OpenRock S Resmi Masuk ke Indonesia, Cek Berapa Harganya