Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 04 Oktober 2022 | 15:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perusahaan diyakini sedang mengerjakan HP Samsung anyar dalam jajaran A-series. Menjelang perilisan, konfigurasi kamera Samsung Galaxy A54 bocor ke publik.

Menurut laporan GalaxyClub, Galaxy A54 mendatang akan menampilkan kamera utama 50 MP. Publikasi itu tidak mengungkapkan detail apa pun tentang spesifikasi kamera yang menemaninya. Namun, kita dapat mengharapkan perangkat datang dengan pengaturan tiga atau empat kamera.

Perangkat diprediksi menyertakan sensor wide-angle, lensa ultra wide, dan sensor makro. Sensor utama dirumorkan akan ditemani lensa ultrawide 5 MP dan makro 5 MP.

Sebagian orang mungkin berpendapat bahwa sensor 50 MP merupakan penurunan dibanding Galaxy A53 dan A52. Perlu diketahui, generasi pendahulu mengusung sensor 64 MP.

Meski begitu, jumlah megapiksel yang lebih tinggi tidak terlalu menentukan seberapa baik kualitas gambarnya. Laporan dari GalaxyClub cukup berbeda dibanding bocoran render dari LetsGoDigital.

Samsung Galaxy A53 5G. (Samsung)

Blog teknologi LetsGoDigital menyebarkan konsep render Samsung Galaxy A54 5G beserta fitur utamanya. Dilihat dari depan, perangkat kemungkinan bakal mengusung layar dengan tepi melengkung.

Dikutip dari LetsGoDigital, Samsung Galaxy A54 5G diprediksi mengusung layar Super AMOLED 6,5 inci beresolusi Full HD+ dengan refresh rate 120 Hz.

Layar AMOLED itu diyakini juga menyediakan sensor sidik jari di di bawahnya. Belum diketahui apakah punch-hole bakal menampung sensor kamera 32 MP dan lensa f/2.2 atau tidak. Itu adalah sensor sama yang disematkan selama tiga tahun di jajaran Galaxy A51, A52, dan A53.

Modul persegi panjang di bagian belakang dapat menampung empat kamera berkonfigurasi 64 MP (primer) + 12 MP (ultrawide) + 5 MP (depth sensor) + 5 MP (makro).

Render Samsung Galaxy A54 5G. (LetsGoDigital)

Perangkat diprediksi membawa dua varian RAM yaitu 6 GB dan 8 GB. Terdapat dua model memori internal yang disediakan yaitu 128 GB dan 256 GB. Ini masih sekadar bocoran dan prediksi sehingga kita perlu menunggu konfirmasi langsung dari perusahaan.

Samsung Galaxy A53 5G mengusung dapur pacu Exynos 1280 (5 nm). Generasi penerus yaitu Samsung Galaxy A54 diharapkan membawa chipset yang lebih baik. Perangkat ini diprediksi dapat debut pada tahun depan.

BACA SELANJUTNYA

Siap Rilis di Indonesia, Redmi Note 13 Series Andalkan Kamera 200MP dan 108MP