Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 05 Oktober 2022 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple Watch menjadi smartwatch yang populer karena dianggap memiliki banyak fitur dan memudahkan bagi pengguna perangkat iOS. Namun bagaimana caranya membuat baterai Apple Watch tahan lama?

Meski memiliki slogan "all-day battery life" atau masa pakai baterai sepanjang hari, namun ternyata daya tahan baterai Apple Watch hanya sampai 18 jam saja.

Kendati demikian, ada cara bagaimana jika ingin menggunakananya lebih dari satu hari. Yakni kamu harus menghematnya dengan pemakaian ringan atau tidak menggunakannya saat tidur.

Hal tersebut dianggap mampu membuat baterai Apple Watch tahan lama bahkan lebih dari satu hari pemakaian.

Dilansir dari Lifehacker, Rabu (5/10/2022), dengan watchOS 9, Apple memperkenalkan "Mode Daya Rendah" baru ke jam tangan untuk pertama kalinya.

Setiap Apple Watch dari Seri 4 dan lebih tinggi akan dapat mengakses fitur smartwatch ini. Apple mengatakan dalam mode ini, kamu dapat mengharapkan masa pakai baterai 36 jam, yang pada dasarnya menggandakan waktu penggunaan Apple Watch biasa.

Jika kamu memiliki Apple Watch Ultra, angka itu melonjak menjadi 60 jam. Secara praktis, jika tidak memakai Apple Watch di malam hari, kamu dapat dengan mudah memperpanjang masa pakai baterai selama beberapa hari.

Apple Watch Series 4. (Apple)

Mode Daya Rendah bekerja dengan mematikan fitur yang menguras baterai seperti tampilan always on display (Selalu Aktif), pemberitahuan detak jantung, pemantauan detak jantung di latar belakang, pemantauan tingkat oksigen latar belakang, dan pengingat mulai berolahraga.

Saat iPhone tidak ada di dekat kamu, itu juga akan mematikan koneksi wifi dan seluler, serta kemampuan untuk menerima panggilan iPhone di Apple Watch kamu.

Secara umum, panggilan dan notifikasi mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk tiba.

Jika menurut kamu ini adalah pengorbanan yang layak untuk dilakukan demi masa pakai baterai yang lebih lama, kamu dapat mengaktifkannya dengan menggesek ke atas pada tampilan jam untuk mengakses Control Center. Ketuk ikon Baterai, lalu ketuk sakelar di sebelah opsi "Mode Daya Rendah".

Kamu akan melihat layar baru yang akan menjelaskan semua hal yang akan dimatikan oleh jam tangan, serta dua opsi: Cukup ketuk tombol "Turn On (Aktifkan)" untuk mengaktifkan Mode Daya Rendah, atau kamu dapat menggunakan opsi "Turn On For (Aktifkan Untuk)" untuk mengaktifkannya selama satu, dua, atau tiga hari.

Setelah diaktifkan, kamu akan melihat lingkaran kuning di bilah status atas. Jika kamu merasa olahraga yang menguras baterai Apple Watch kamu, ada fitur terpisah yang secara otomatis mengaktifkan Mode Daya Rendah saat kamu memulai latihan yakni :

Buka Setting (Pengaturan) Workout (Latihan)> Low Power Mode (Mode Daya Rendah) untuk mengaktifkan fitur itu.

Apple Watch Series 4. (Apple)

Jika kamu tidak mengaktifkan Low Power Mode (Mode Daya Rendah) dan baterai jam tangan kamu turun hingga 10%, kamu akan mendapatkan sembulan yang menanyakan apakah kamu ingin mengaktifkannya; setelah terisi hingga 80%, Mode Daya Rendah akan dinonaktifkan secara otomatis.

Itulah beberapa tips bagaimana membuat baterai Apple Watch tahan lama bahkan bisa pemakaian berhari-hari. (Suara.com/ Ummi Hadyah Saleh)

Dapatkan informasi menarik lainnya melalui Facebook HiTekno.com dalam LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Amazfit Cheetah Series Resmi Rilis, Cek Berapa Harga Smartwatch Ini