Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 07 Oktober 2022 | 10:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cara menyembunyikan Status Online di WhatsApp cukup mudah dilakukan. Kamu bisa mengikuti tutorial WhatsApp yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Jika kamu pengguna aplikasi chatting ini, kamu akan melihat status login yang berada di sebelah nama beberapa kontak. 

Meskipun status online WhatsApp secara default dibuat menyala saat kamu membuka aplikasi chatting ini, namun kamu dapat dengan mudah mengubah sendiri.

Status online WhatsApp

Status online WhatsApp memungkinkan pengguna untuk melihat terakhir kali kontak mereka aktif di platform dan apakah mereka sedang menggunakan aplikasi chatting tersebut.

Saat seseorang online, itu tidak berarti mereka telah melihat pesan kamu dan tengah menggunakan aplikasi chatting tersebut.

Last Seen mengacu pada terakhir kali orang tersebut menggunakan WhatsApp dan juga tidak berarti bahwa mereka telah melihat pesan terbaru kamu.

Satu-satunya cara untuk mengetahui apakah seseorang telah melihat pesan kamu adalah tanda centang biru di samping pesan.

Jika tidak ingin kontak WhatsApp mengetahui Last Seen atau status online, kamu dapat dengan mudah menyembunyikan status dari semua orang, membuatnya tersedia hanya untuk kontak kamu, atau mengecualikan kontak tertentu agar tidak melihatnya melalui pengaturan aplikasi.

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)

Berikut langkah-langkah sederhana untuk menyembunyikan Last Seen atau status online WhatsApp seperti yang dilansir dari Business Insider, Jumat (7/10/2022)

  1. Buka WhatsApp di HP kamu dan buka pengaturan.
  2. Buka setelan akun, lalu buka setelan privasi.
  3. Buka setelan Last Seen .
  4. Ketuk My Contact (Kontak Saya), My Contact Except (Kontak Saya Kecuali), atau Nobody (Tidak Ada) untuk memilih bagaimana kamu ingin menyembunyikan status Terakhir Terlihat.

Berikut panduan lengkap tentang cara menyembunyikan status online kamu di WhatsApp.

  1. Buka WhatsApp di iPhone atau Android.
  2. Buka setelan WhatsApp.
    Di iPhone, ketuk Setting (Pengaturan) – ikon roda gigi – di pojok kanan bawah.
    Di Android, ketuk ikon Lainnya – tiga titik vertikal – di pojok kanan atas, lalu pilih Setelan di menu
  3. Di Setelan, ketuk Account
  4. Di halaman Akun, ketuk Privacy.
  5. Ketuk Last Seen untuk mengubah status online.
  6. Kamu memiliki dua opsi untuk menyembunyikan status online atau Last Seen.  Kamu dapat memilih hanya My Contact (Kontak Saya) untuk melihat status atau Nobody (Tidak seorang pun) untuk melihat status kamu.
    Kamu juga dapat memilih My Contact Except (Kontak Saya Kecuali) dan memilih orang dari daftar kontak yang tidak ingin lihat status " Last Seen ( Terakhir Dilihat)". Lalu, tap Selesai di pojok kanan atas iPhone atau Check Mark (tanda centang) di pojok kanan bawah di Android.
  7. Setelah membuat pilihan, status online atau Last Seen hanya akan terlihat oleh kontak kamu, tidak ada orang sama sekali, atau kontak yang tidak kamu kecualikan, bergantung pada pilihan.

Itulah bagaimana cara menyembunyikan Status Online di WhatsApp dengan mudah. Gunakan tutorial WhatsApp yang dirangkum tim HiTekno.com di atas. (Suara.com/ Ummi Hadyah Saleh)

Dapatkan informasi menarik lainnya melalui Facebook HiTekno.com dalam LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Link Download WhatsApp Beta Resmi, Bukan MOD APK