Kamis, 09 Februari 2023
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 09 Oktober 2022 | 14:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Microsoft hanya beberapa minggu lagi dari merilis pembaruan untuk Surface Duo 1 dan Surface Duo 2.

Smartphone dengan layar ganda diperkirakan bakal menerima Android 12L, versi khusus dari sistem operasi yang dibuat untuk handset layar besar dan dapat dilipat.

Dilansir dari Phone Arena, Surface Duo 1 dan 2 akan segera menerima Android 12L dengan skin Windows 11

Meskipun ponsel Microsoft Surface Duo bukanlah ponsel dengan layar yang dapat dilipat (ia menggunakan layar ganda), model generasi pertama ini memiliki sepasang layar AMOLED 5,6 inci dengan resolusi 1350 x 1800.

Saat perangkat terbuka, perangkat akan menciptakan layar berukuran tablet 8,1 inci dengan resolusi 1800 x 2700 (meskipun dengan engsel di tengahnya).

Surface Duo 2 hadir dengan sepasang layar berukuran 5,8 inci dengan resolusi 1344 x 1892. Saat dibuka, kedua layar menghadirkan kanvas berukuran tablet 8,3 inci dengan resolusi 1892 x 2688 untuk menjadi lahan garapan pengguna.

Pembaruan Android 12L untuk dua model Surface Duo akan menyertakan skin berbasis Windows 11 yang akan menggunakan "Fluent Design System" Microsoft.

Dengan pembaruan Android 12L, Anda akan melihat bahwa elemen seperti toggles, buttons, dan notifikasi dibuat menggunakan "Desain Fluent".

Microsoft Surface Duo. (Microsoft)

Tampaknya Microsoft tidak hanya ingin ponsel Surface Duo memberikan pengalaman Android tetapi juga ingin konsumen menganggap perangkat tersebut sebagai ekstensi seluler pc Windows mereka.

Langkah ini terhitung cerdas. Area quick setting Android di bayangan notifikasi akan terlihat seperti panel pengaturan cepat pada Windows 11.

Aplikasi pengaturan akan menampilkan ikon dalam gaya Windows 11 untuk kategori individual.

Surface Slim Pen 2 mendapatkan antarmuka "Menu pena" baru yang mirip dengan menu pena Windows 11.

Ini akan menunjukkan masa pakai baterai yang tersisa untuk pena dan menambahkan pintasan untuk semua aplikasi yang diinstal pada perangkat.

Microsoft Surface Duo 3. (Phone Arena)

Dan dengan Android 12L, pengguna Surface Duo akan dapat menggunakan tema wallpaper Android Google yang mengubah warna ikon dan warna aksen yang digunakan di Android agar sesuai dengan warna dominan wallpaper yang dipilih oleh pengguna.

Salah satu fitur Android 12L yang tersedia untuk ponsel lipat seperti Galaxy Z Fold 4 tetapi tidak akan muncul pada model Surface Duo adalah taskbar antarmuka .

Microsoft ingin memasarkan Surface Duo sebagai perpanjangan dari PC Windows Anda

Windows Central mencatat bahwa pembaruan sedang dalam tahap pengujian akhir dan dapat dirilis akhir bulan ini (Oktober) atau awal bulan depan (November).

Bulan lalu, Microsoft membantah laporan bahwa mereka menyerah pada Surface Duo dan menghentikan produk.

Ada spekulasi bahwa Surface Duo 3 akan menjadi foldable tulen yang head to head dengan Samsung Galaxy Z Fold 4.

 

Untuk informasi terkini seputar dunia teknologi, sains dan anime, jangan lupa untuk subscribe halaman Facebook kami di sini.

BACA SELANJUTNYA

Begini Penampakan Bing yang Sudah Terintegrasi dengan ChatGPT, Canggih Nian!