Rabu, 01 Februari 2023
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 12 Oktober 2022 | 17:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Meskipun sedang dalam proses mematikan layanan streaming gamenya sendiri, tampaknya Google belum sepenuhnya selesai dengan prospek cloud gaming. Perusahaan telah mengumumkan jajaran Chromebook baru yang akan dioptimalkan untuk bermain di cloud.

Dilansir dari Android Authority, Google telah meluncurkan bukan hanya satu, bukan dua, tetapi tiga Chromebook baru bersama dengan mitra Lenovo, Acer, dan Asus. Notebook ini telah dijuluki Acer Chromebook 516 GE, Asus Chromebook Vibe CX55 Flip, dan Ideapad Gaming Chromebook dari Lenovo.

Menurut Google, ketiga komputer ini akan dikenal sebagai laptop pertama di dunia yang dibuat khusus untuk cloud gaming.

Chromebook tidak sepenuhnya dikenal sebagai perangkat keras yang cocok untuk bermain game, tetapi Google berharap bahwa menambahkan beberapa fitur yang berpusat pada game dapat mengubahnya.

Ilustrasi logo Google. (Pixabay)

Tidak seperti Chromebook lainnya, perangkat ini akan hadir dengan fitur-fitur seperti layar resolusi tinggi 120Hz+, keyboard anti-ghosting dengan pencahayaan RBG opsional, dan dukungan untuk Wi-Fi 6 dan 6E.

Untuk mempermanis, Google mengatakan bahwa mereka telah bekerja dengan Nvidia untuk membawa tingkat RTX 3080 Geforce Now ke Chromebook dan pemain akan dapat mengalami game mereka hingga resolusi 1,600p dan 120 frame per detik.

Raksasa teknologi ini juga telah bekerja dengan Microsoft untuk menghadirkan Xbox Cloud Gaming beta ke mesin. Selain itu, ketiga Chromebook juga akan mendukung platform Luna Amazon.

Google juga telah memudahkan untuk menemukan game di perangkat. Melalui tombol "Semuanya", pengguna dapat mencari game dan meluncurkannya tanpa perlu menginstalnya terlebih dahulu.

Untuk memulai pelanggan sejak dini, Chromebook akan hadir dengan penawaran khusus. Ini termasuk uji coba tiga bulan luna Plus dan tingkat RTX 3080 GeForce Now. Beberapa pengecer mungkin juga menyertakan mouse SteelSeries 3

Belum ada tanggal pasti yang terungkap, tetapi ketiga Chromebook dijadwalkan keluar akhir bulan ini dan dijual di suatu tempat antara 399 – 799 dolar AS (6-12 jutaan rupiah).

BACA SELANJUTNYA

Hadir Tak Resmi, Ini Daftar Spesifikasi Google Pixel di Indonesia