Senin, 29 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 13 Oktober 2022 | 12:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nokia telah membuat Oppo dan OnePlus (keduanya bagian dari BBK Electronics) keluar dari pasar Jerman atas pelanggaran paten setelah sdua tuntutan hukum berturut-turut.

Dilansir dari GSM Arena, menurut laporan baru, Nokia sekarang menggugat Oppo di Australia atas pelanggaran SEP (Service Enablement Platform) Nokia yang mencakup teknologi 4G dan 5G.

Pengadilan Jerman menghentikan penjualan Oppo atas dasar yang sama, jadi mungkin akan terlihat kecaman yang sama di Australia dan pasar lainnya.

Nokia saat ini menggugat Oppo di negara-negara Eropa dan Asia lainnya setelah perjanjian paten antara kedua perusahaan berakhir pada tahun 2021.

Logo Oppo. (Oppo)

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Oppo dan Nokia pada 2018 lalu memang pernah menandatangani perjanjian lisensi teknologi. Tampaknya saat ini, kontrak atau perjanjian itu sudah kedaluwarsa.

"Kami sudah bernegosiasi dengan Oppo untuk memperpajang perjanjian lisensi paten, tetapi sayangnya mereka menolak tawaran kami," jelas Nokia dalam keterangan resminya.

Nokia sendiri merupakan salah satu perusahaan di industri telekomunikasi yang menguasai banyak hak paten terkait ponsel. Teknologi Nokia saat ini masih digunakan oleh raksasa dunia mulai dari Apple, Samsung, Lenovo, hingga BlackBerry.

BACA SELANJUTNYA

Harga HP Oppo Find N2 Flip Juli 2023, Lengkap dengan Spesifikasinya