Sabtu, 28 Januari 2023
Amelia Prisilia : Minggu, 16 Oktober 2022 | 10:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebelumnya dilaporkan bahwa Oppo menerima gugatan dari Nokia terkait pelanggaran teknologi 4G dan 5G di Australia. Sudah cukup lama diam, akhirnya Oppo buka suara terkait gugatan yang diterima ini.

Pernyataan resmi dari Oppo ini disampaikan oleh juru bicara perusahaan teknologi tersebut beberapa waktu yang lalu dilansir dari GSM Arena.

Dalam pernyataan resminya, pihak Oppo mengaku masih belum mengetahui tindakan hukum apa yang diberikan oleh Nokia kepada perusahaan tersebut di Australia.

Lebih lanjut, pihak Oppo mengaku terus melakukan produksi secara normal di seluruh pasar kecuali Jerman yang mengalami masalah hukum terkait penjualan dan pemasaran produk.

"Kami telah secara proaktif bernegosiasi dengan Nokia dan akan terus bekerja keras untuk menyelesaikan masalah ini secara adil" ungkap pihak Oppo dalam keterangannya.

Logo Nokia. (Shutterstock)

Walaupun begitu, pihak Oppo menyebut terus secara proaktif melakukan negoisasi dengan Nokia untuk menyelesaikan masalah yang ada dengan begitu adil.

Sebelumnya, Nokia dilaporkan menggugat Oppo di Australia atas pelanggaran SEP atau Service Enablement Platform yang mencakup teknologi 4G dan 5G. Kedua perusahaan ini dilaporkan pernah menandatangani perjanjian lisensi teknologi di masa lalu, sayangnya kontrak tersebut kini sudah kadaluwarsa.

"Kami sudah bernegosiasi dengan Oppo untuk memperpajang perjanjian lisensi paten, tetapi sayangnya mereka menolak tawaran kami," jelas Nokia dalam keterangan resminya.

Tidak hanya Oppo yang menerima gugatan dari Nokia terkait teknologi 4G dan 5G yang digunakan, perusahaan tersebut juga mengirim gugatan untuk One Plus dengan masalah yang sama.

BACA SELANJUTNYA

5 Kelemahan HP Layar Lipat yang Perlu Kamu Tahu, Apa Saja?