Jum'at, 03 Februari 2023
Cesar Uji Tawakal : Senin, 17 Oktober 2022 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cara membuat kop surat otomatis di Microsoft Word dapat kamu lakukan dengan cepat dengan memanfaatkan Page Template Letters yang telah tersedia.

Kamu hanya perlu mengedit atau menambahkan informasi penting pada template kop surat sesuai dengan keinginan kamu.

Microsoft Word adalah aplikasi pemrosesan data berbasis kata yang dapat kamu gunakan untuk membuat surat menyurat ataupun artikel.

Word merupakan aplikasi yang dirilis oleh perusahaan software besar Microsoft dan tergabung dalam Microsoft Office bersama dengan Excel dan Power Point.

Word ini pertama dirilis oleh Microsoft pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix dan dapat bekerja di berbagai platform operating system, termasuk Windows.

Microsoft Office Word hingga saat ini telah mengalami banyak update yang semula menggunakan format DOC, saat ini telah berubah menjadi format DOCX.

Namun, tidak berarti format DOC tidak dapat dibuka ya, hanya saja Microsoft Word lebih merekomendasikan penggunaan format DOCX agar file terkompresi lebih baik.

Hingga saat ini Word telah berkembang hingga versi Word 2022.

Microsoft Word. (Microsoft)

Kop surat sangat penting pada saat kamu membuat surat formal yang ditujukan untuk suatu instansi.

Ada berbagai cara pada Microsoft Word yang dapat kamu lakukan untuk membuat kop surat, baik secara manual ataupun otomatis.

Word sendiri menyediakan banyak template untuk membuat berbagai jenis surat beserta kop suratnya. Nah, berikut ini adalah cara membuat kop surat otomatis di Microsoft Word yang wajib kamu ketahui.

1. Pertama-tama, kamu dapat membuka Microsoft Word dengan mengklik icon W pada Desktop kamu ataupun pada start menu kamu
2. Buatlah lembar kerja Word baru dengan mengklik File lalu pilih New
3. Pada jendela New Document, Pilih template Letters dan pilih desain template kop surat sesuai dengan keinginanmu
4. Klik Create
5. Setelah itu akan muncul lembar kerja dengan template kop surat yang kamu pilih tadi
6. Edit setiap informasi yang ada pada desain template kop surat pada lembar kerja Word tersebut sesuai dengan yang kamu inginkan
7. Kamu juga dapat menambahkan logo pada kop surat tersebut agar surat kamu lebih terkesan formal
8. Setelah itu kamu dapat membuat surat yang kamu inginkan dibawah dari kop surat tadi lalu tekan Save as untuk menyimpan
9. Kamu juga dapat langsung mencetak lembar kerja kamu tadi loh dengan menekan fungsi print.
10. Selesai

Nah, itulah cara membuat kop surat otomatis di Microsoft Word dengan memanfaatkan template yang perlu kamu ketahui agar kamu tidak perlu repot mendesain ulang dari awal secara manual. Gimana? Mudah kan?

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Kop Surat Otomatis di Microsoft Word, Meringankan Pekerjaan