Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 21 Oktober 2022 | 14:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah sukses hadir di PC dan Mac, DaVinci Resolve akan meluaskan jangkauannya untuk masuk ke perangkat iPad. Hal ini akan meramaikan pasar aplikasi edit video gratis di platform iPad.

DaVinci Resolve sendiri adalah aplikasi edit video populer yang dikembangkan Blackmagic Design. Aplikasi ini populer tidak hanya untuk edit video, namun juga koreksi warna di kalangan konten kreator.

Sebelumnya aplikasi edit video ini telah tersedia untuk PC, Mac, dan Linux selama beberapa tahun. Namun sekarang Blackmagic Design memulai debut DaVinci Resolve di lini Apple iPad akhir tahun ini.

Blackmagic Design akan merilis DaVinci Resolve sekitar Q4 tahun ini, sebagai aplikasi edit video gratis di App Store untuk iPad yang menjalankan iPadOS 16 atau lebih baru.

Namun nantinya akan ada opsi untuk pembelian dalam aplikasi untuk menghadirkan rangkaian fitur Resolve Premium meskipun harganya belum dirinci.

DaVinci Resolve versi iPad. (Blackmagic Design)

Tidak ada konfirmasi model iPad mana yang akan didukung selain model M1 dan M2, sebagaimana melansir laman GSM Arena, Jumat (21/10/2022).

Blackmagic mengonfirmasi bahwa DaVinci Resolve untuk iPad akan menampilkan beberapa pengoptimalan untuk iPad Pro 12.9 M2 baru, termasuk peningkatan kinerja render ProRes, dan dukungan untuk tampilan HDR pada model iPad Pro M1 dan M2 12,9 inci.

Versi iPadOS juga akan kompatibel dengan file proyek DaVinci Resolve 18 dan akan mendukung file media H.264, H.265, ProRes dan Blackmagic RAW.

Pengguna juga akan mendapatkan dukungan untuk Apple Pencil, Magic Keyboard dan Smart Keyboard Folio serta Magic Trackpad.

Kita nantikan saja sampai Blackmagic Design meluncurkan DaVinci Resolve ke iPad akhir tahun ini. Apakah bisa jadi aplikasi edit video gratis yang populer di platform tersebut? (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Daftar Perangkat yang Mendukung iPadOS 17, Versi Lawas Nggak Masuk!