Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 24 Oktober 2022 | 11:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Muncul kabar soal uji coba fitur baru WhatsApp yang mengklaim akan adanya polling. Yang nantinya akan memungkinkan membuat polling dalam chat.

Diwartakan Suara.com, update WhatsApp terbaru sekarang tersedia melalui program beta Google Play Store, membawa versi firmware 2.22.23.12.

Aplikasi WhatsApp menambahkan opsi pembuatan polling baru, memungkinkan fungsionalitas untuk digunakan tidak hanya dalam grup tetapi juga dalam percakapan pribadi atau di chat.

Sebelumnya, pembaruan beta 2.22.21.16 menambahkan dukungan untuk pembuatan fitur polling di grup WhatsApp.

Berdasarkan preferensi pengguna, fungsionalitas memperkenalkan opsi interaksi baru. Beberapa pengguna beta memiliki akses ke fitur baru WhatsApp ini.

Namun, WABetaInfo mencatat bahwa beberapa pengguna telah memperoleh akses ke fitur baru WhatsApp dalam pembaruan 2.2.2.23.12. yang memungkinkan mereka membuat polling dalam percakapan hanya dengan satu pengguna lain.

"WhatsApp meluncurkan pembaruan baru melalui Program Beta Google Play, membawa versi hingga 2.22.23.12. Apa yang baru dalam pembaruan ini? WhatsApp merilis kemampuan untuk membuat polling dalam obrolan satu lawan satu ke beberapa penguji beta yang beruntung!"

Menggunakan antarmuka WhatsApp yang sama dengan opsi untuk grup, dimungkinkan untuk membuat polling dalam percakapan pribadi atau chat.

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)

Tidak jelas sebelumnya apakah fitur ini benar-benar akan digunakan, sebagaimana melansir laman Gizchina, Senin (24/10/2022).

Pembuatan polling melalui chat pribadi ini mungkin cara yang menyenangkan untuk menanyakan sesuatu ketika memiliki opsi berbeda.

Seperti yang terjadi pada polling grup, kamu dapat menambahkan hingga 12 opsi ke polling dan WhatsApp akan secara otomatis memperbarui polling saat menerima voting.

Seperti biasa, jajak pendapat dalam obrolan grup dan individu dienkripsi ujung-ke-ujung sehingga tidak ada yang dapat melihat konten mereka, bahkan WhatsApp atau Meta.

Pengguna akan dapat menambahkan hingga 12 opsi ke polling, sama seperti polling grup. Dan WhatsApp akan memperbarui dirinya sendiri setiap kali salah satu dari mereka menerima suara.

Jajak pendapat juga akan memiliki enkripsi. Meta dan WhatsApp menekankan bahwa tidak ada orang luar yang dapat mengakses konten mereka.

Hanya sekelompok pengguna WhatsApp beta terpilih yang menginstal aplikasi versi terbaru dari Play Store saat ini yang dapat membuat polling dalam percakapan pribadi.

Sayang, belum bisa diketahui kapan fitur baru ini bisa diluncurkan secara resmi sehingga bisa digunakan banyak orang.

Kita nantikan saja update fitur baru WhatsApp yang memungkinkan pengguna membuat polling di chat. (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Bukan di WhatsApp, Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett Selingkuh di Aplikasi Tidak Biasa Ini