Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 01 November 2022 | 20:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perusahaan resmi meluncurkan Huawei MatePad SE ke Indonesia pada hari ini (01/11/2022). Petinggi Huawei mengungkap bahwa tablet baru mereka ditujukan sebagai perangkat yang mendukung kebutuhan seluruh keluarga.

Tablet murah ini mengusung layar IPS LCD 10,4 inci beresolusi 2K (2.000 x 1.200 piksel) dengan aspek rasio 15:9. Huawei MatePad SE cocok dipakai oleh anak-anak, remaja maupun orangtua.

Bobot yang hanya 440 gram dengan ketebalan 7,85 diklaim dapat cukup nyaman dalam genggaman tangan semua anggota keluarga.

"Dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, kami percaya bahwa MatePad SE dapat mendukung berbagai skenario tertentu dengan lebih baik jika dibandingkan dengan perangkat lain seperti smartphone, laptop, dan TV, serta mampu menjawab kebutuhan konsumen akan tablet dengan harga terjangkau dan dapat diandalkan untuk semua anggota keluarga," kata Patrick Ru selaku Country Head of Huawei Devices Indonesia.

Petinggi Huawei mengklaim bahwa perangkat ini merupakan tablet terbaik untuk keluarga Indonesia. Menggunakan satu gadget untuk seluruh anggota keluarga seringkali menjadi tantangan tersendiri, mulai dari privasi hingga keamanan bagi anak-anak.

Huawei MatePad SE hadir sebagai tablet keluarga. (Huawei)

Ario Pratomo dan Nucha Bachri, yang dikenal dari saluran podcast Curhat Babu, sebagai orang tua millennial berbagi pengalaman bagaimana memiliki tablet memainkan peranan penting bagi keluarga mereka, keduanya menjelaskan bahwa gadget tidak lagi hanya untuk orang tua saja.

Apalagi banyaknya aktivitas yang dilakukan secara online, anak-anak menjadi lebih memahami teknologi serta memiliki kebutuhan mereka sendiri dalam penggunaan gadget.

"MatePad SE merupakan perangkat yang bisa digunakan oleh semua anggota keluarga dan benar-benar membantu kami dalam memenuhi kebutuhan tersebut namun tetap memberi kami kendali atas apa yang dapat diakses anak-anak,” ujar Ario dan Nucha.

Perangkat mempunyai fitur Kid Corner untuk menunjang kegiatan anak-anak dalam bermain serta belajar. Tablet keluarga itu dibekali speaker simetris ganda yang menggunakan teknologi Huawei Histen 8.0.

Huawei MatePad SE hadir sebagai tablet keluarga. (Huawei)

Teknologi ini memungkinkan tablet untuk memperluas bidang suara surround dan meningkatkan suara manusia, membuat setiap panggilan, saluran dalam film, dan kelas online terdengar jernih, klaim perusahaan.

Huawei MatePad SE mengusung chipset Snapdragon 680 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Tablet murah ini menjalankan sistem operasi buatan perusahaan, HarmonyOS 3.0

Perusahaan bekerja sama dengan platform Zenius agar tablet memiliki beragam konten pembelajaran. Kerja sama dengan Zenius dilakukan untuk memberikan pengalaman belajar menyeluruh kepada setiap pengguna Huawei.

Harga Huawei MatePad SE dibanderol Rp 2 jutaan di Indonesia. (Huawei)

Pengguna MatePad SE dapat mengakses ratusan ribu video pembelajaran yang ada di platform Zenius.

Pengalaman belajar pun akan maksimal dengan tampilan layar FullView, dua speaker stereo untuk pengalaman audio yang stabil, hingga performa tablet yang menjamin kenyamanan pengguna selama kegiatan belajar.

Harga Huawei MatePad SE dibanderol Rp 2.799.000. Tablet keluarga ini akan tersedia secara eksklusif mulai 9 November 2022 di Huawei Official Store di berbagai marketplace, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, dan JD.ID.

BACA SELANJUTNYA

5 Fitur Andalan Samsung Galaxy Tab S9 Plus yang Bantu Work Life Balance