Selasa, 23 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 02 November 2022 | 17:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang analis Morgan Stanley bernama Wamsi Mohan merujuk data dari perusahaan riset industri aplikasi Sensor Tower untuk mencatat bahwa pendapatan App Store untuk tiga bulan yang berakhir 30 Oktober turun 4% secara tahunan menjadi 2,4 miliar dolar AS.

Dilansir dari Phone Arena, Komentar Mohan dilaporkan oleh Seeking Alpha dan analis juga menunjukkan bahwa jumlah unduhan yang bersumber dari App Store oleh pengguna iPhone dan iPad naik 2% selama periode waktu yang sama.   

Secara matematis, bahwa jika Apple mengumpulkan lebih sedikit pendapatan dari App Store dari tahun ke tahun sementara jumlah instalasi meningkat, harga rata-rata setiap aplikasi yang diunduh lebih rendah daripada tahun sebelumnya.

Data tersebut juga menunjukkan, tidak mengherankan, bahwa AS bertanggung jawab atas 33% pendapatan App Store selama periode tiga bulan yang berakhir pada 30 Oktober.

China berada di urutan berikutnya dengan 26% dari pendapatan App Store dan kedua negara digabungkan untuk menghasilkan lebih dari setengah lini teratas App Store selama tiga bulan yang berakhir pada 30 Oktober.

Ilustrasi App Store. (Unsplash/James Yarema)

Mohan mengatakan penurunan 3% dalam pendapatan App Store China secara tahun-ke-tahun menonjol baginya.

Dia menyalahkan penurunan pendapatan game karena tingkat pengangguran yang lebih tinggi di kalangan pemuda China berarti bahwa mereka memiliki lebih sedikit pendapatan sekali pakai untuk dibelanjakan pada aplikasi.

Selain App Store, bisnis Layanan mencakup Apple Music, iCloud Apple News+, Apple Fitness+, Apple Pay, Apple Podcasts, Apple Books, Apple Card, dan banyak lagi.

Ini adalah segmen bisnis yang sangat penting bagi Apple karena merupakan yang terbesar di luar iPhone.

Unit Layanan juga membantu Apple memperoleh pendapatan dari basis besar unit iPhone aktifnya. Apple baru-baru ini menaikkan tarif berlangganannya untuk Apple Music, Apple TV+, dan bundel layanan Apple One.

BACA SELANJUTNYA

Daftar Perangkat yang Mendukung iPadOS 17, Versi Lawas Nggak Masuk!