Minggu, 05 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Minggu, 06 November 2022 | 09:50 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sony resmi mengumumkan kehadiran kamera vlog terbaru mereka. Yakni Sony ZV-1F yang dihadirkan sebagai kamera baru untuk mereka para vlogger. Seperti apa kelebihan dan fitur andalan dari kamera Sony ZV-1F ini.

Kamera Sony ZV-1F hadir dengan fitur yang menunjang kreatifitas, fungsi vlogging yang mudah digunakan, konektivitas canggih, dan berbagai fitur ramah lingkungan, kamera pocket ini adalah kamera baru untuk para vlogger dan kreator yang ingin menghasilkan foto serta video yang menakjubkan.

Kamera pocket ini telah dioptimalkan untuk vlogging dengan teknologi terbaru Sony untuk membuat konten menjadi lebih menonjol. Baik mini vlog, dance challenge, maupun song cover, Sony ZV-1F mendukung eksplorasi dan kreativitas kaum muda dalam membuat konten.

Fitur utama Sony ZV-1F:

  • Lensa tetap sudut ultra lebar 20 mm F2.0 untuk pengambilan gambar selfie
  • Latar belakang bokeh dan Face priority AE untuk memastikan subjek dapat menonjol
  • Optimalisasi warna kulit termasuk opsi Soft Skin Effect
  • Pemfokusan presisi tinggi dan Eye AF untuk manusia dan hewan
  • Stabilisasi gambar Mode Aktif (elektronik) ketika merekam video
  • Preset Creative Look untuk ekspresi visual terbaik
  • Opsi slow motion dan quick motion untuk meningkatkan kreativitas
  • Product Showcase Setting untuk ulasan produk
  • Fitur layar sentuh yang disempurnakan dengan fungsi Touch Zoom dan Step Zoom
  • Rekaman suara yang jernih dengan mikrofon 3-capsule dan wind screen
  • 4K 30p /FHD 120p
  • Koneksi smartphone yang mudah untuk mentransfer konten ke platform sosial
  • Fitur ramah lingkungan untuk mengurangi dampak lingkungan

Koji Sekiguchi selaku President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, "Kami telah merancang kamera vlog berukuran saku ZV-1F dengan mengedepankan kebutuhan para kreator dan yang baru memulai menjadi kreator yang gemar membagikan konten video pendek di media sosial; seperti dance challenge, song cover, mini-vlog, dan masih banyak lagi. Karena audiens mendorong permintaan akan konten berkualitas tinggi, para kreator membutuhkan solusi kamera all-in-one yang memberikan kualitas superior dengan opsi kreatif, sekaligus mudah digunakan dan dirancang untuk berbagi konten secara nirkabel. Ini juga sangat membantu para calon kreator muda dalam membagikan kontennya secara instan ke sosial media, seperti TikTok, Instagram, YouTube, dan lain sebagainya. Kami juga bangga telah menyertakan berbagai fitur ramah lingkungan dalam ZV-1F karena keberlanjutan tetap menjadi fokus utama bagi Sony."

Tingkatkan Kreativitas

Sony ZV-1F. (Sony)

Sony ZV-1F telah dirancang agar subjek menonjol dalam situasi apa pun dengan lensa tetap ultra-wide 20mm untuk pengambilan gambar selfie yang optimal dan bidang pandang lebar untuk memperlihatkan lebih banyak latar belakang.

Kamera vlog ini juga menawarkan latar belakang bokeh dalam foto dan video untuk lebih menonjolkan subjek atau menciptakan tampilan yang lebih halus.

Warna kulit telah dioptimalkan untuk video maupun foto dengan pilihan 'Soft Skin Effect' yang menghaluskan dan mengurangi kerutan saat merekam video serta menciptakan efek warna kulit natural untuk foto.

Face Priority AE secara otomatis menyesuaikan kecerahan saat pengambilan gambar agar dapat mempercerah wajah secara optimal, bahkan di situasi di mana cahaya berubah.

Kamera Sony ZV-1F ini juga menawarkan pemfokusan presisi tinggi serta Eye AF untuk manusia dan hewan yang memungkinkan autofocus untuk benar-benar memperbaiki pada wajah dan mata tanpa teralihkan oleh subjek lain. Pengguna dapat dengan mudah mengubah subjek melalui layar sentuh kamera.

Lebih lagi, saat merekam video, tersedia stabilisasi gambar dalam Mode Aktif (elektronik) untuk memastikan rekaman stabil dan mulus saat berjalan.

Fungsi Creative Look yang baru tersedia memberikan pengguna berbagai opsi preset untuk menciptakan suasana yang diinginkan dalam foto maupun video dengan perbedaan dalam tone, kecerahan, kedalaman warna, dan masih banyak lagi.

Sebanyak 10 mode tersedia untuk meningkatkan kreativitas dan memungkinkan pengguna untuk membagikan konten secara langsung tanpa mengedit.

Sony ZV-1F juga dilengkapi dengan mode S&Q untuk pengambilan gambar slow motion pada kecepatan 5 x lebih lambat dan quick motion pada kecepatan hyper lapse 60 x lebih cepat untuk mendapatkan efek yang diinginkan.

Selain foto dan video, suara berkualitas tinggi sangat penting untuk pembuatan konten yang sempurna. Mikrofon Terarah 3-Capsule dan wind screen memberikan suara yang jernih saat perekaman dan mengurangi kebisingan dalam kondisi luar ruangan yang berangin.

Perangkat Vlogging Ringkas yang Sederhana

Sony ZV-1F. (Sony)

Kamera Sony ZV-1F ini telah dirancang untuk kemudahan penggunaan secara keseluruhan, sehingga vlogger dapat fokus pada pengambilan konten dan menggunakan kamera secara intuitif tanpa kesulitan.

Dengan berat hanya sekitar 229g, kamera ini ringkas dan ringan untuk penggunaan sehari-hari, serta dapat dibawa ke mana pun. Kamera ini juga memiliki layar sentuh LCD Vari-Angle dengan fitur dan pengaturan yang dapat diubah dengan sentuhan, termasuk kemampuan untuk memperbesar, sehingga pengoperasiannya bersifat intuitif.

Kamera vlog terbaru ini memiliki tombol Bokeh Switch untuk memungkinkan pengguna beralih dengan cepat antara latar belakang bokeh saat mereka ingin menyorot wajah dan tanpa bokeh, bahkan saat merekam video. Kamera ini juga dilengkapi dengan pengaturan Product Showcase, sehingga pengguna dapat mengalihkan fokus secara halus antara wajah dan produk, sempurna untuk review.

Sony ZV-1F juga memiliki self-timer dan lampu perekaman agar konten video semakin mudah diambil.

Konektivitas dan Aksesori

Kamera vlog terbaru, Sony ZV-1F, telah dioptimalkan untuk digunakan dengan smartphone. Aplikasi smartphone baru Sony Imaging Edge Mobile Plus memungkinkan pengguna untuk terhubung ke kamera melalui Bluetooth atau Wi-Fi, serta mentransfer gambar dan video.

Konten yang diambil dapat dengan mudah ditransfer ke smartphone dan kemudian diunggah ke platform sosial. Pengguna bahkan dapat menandai pengambilan gambar untuk diunggah ke media sosial menggunakan shot mark selama pengambilan gambar atau pada kamera.

Selain itu, pengguna dapat memotong dan mentransfer secara spesifik klip 15, 30 atau 60 detik yang ditandai ke smartphone mereka, serta mengunggah langsung ke media sosial tanpa perlu mengedit panjangnya agar sesuai dengan platform.

Aplikasi Imaging Edge Mobile Plus juga memungkinkan pengguna untuk mengontrol berbagai pengaturan kamera, seperti tanggal, waktu, area, serta pembaruan software dan panduan dukungan.

Aplikasi ini juga dapat mengoperasikan Sony ZV-1F dari jarak jauh dan menampilkan level baterai, serta kapasitas penyimpanan yang tersedia.

Pengguna bahkan dapat menggunakan ZV-1F sebagai perangkat live-streaming berkualitas tinggi. Dengan aplikasi konferensi video yang sesuai atau software serupa, ZV-1F dapat berfungsi sebagai kamera web berperforma tinggi saat dihubungkan ke komputer atau smartphone melalui USB.

Kamera Sony ZV-1F kompatibel dengan GP-VPT2BT Shooting Grip dan Wireless Remote Commander yang menawarkan kontrol zoom, perekaman dan lainnya tanpa kabel, serta dapat diperluas menjadi mini-tripod untuk pengambilan gambar hands-free.

Mikrofon eksternal juga dapat dipasangkan dengan mudah ke aksesori shoe untuk suara yang jernih.

Mendukung Masa Depan yang Berkelanjutan

Kamera Sony ZV-1F dirancang dengan fitur dan teknologi yang ramah lingkungan untuk memastikan masa depan yang berkelanjutan.

Bahan daur ulang, termasuk SORPLASTM digunakan pada bodi kamera maupun aksesoris yang disertakan, seperti wind screen yang baru dikembangkan yang telah diadaptasi untuk mempertahankan performa. Bahan non-pintal berbasis tanaman digunakan untuk kemasan produk guna mengurangi kemasan plastik.

Ketersediaan

Kamera Sony ZV-1F terbaru akan tersedia di Indonesia mulai Desember 2022 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Microsoft Borong Studio Game, Google Keberatan