Jum'at, 03 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Minggu, 06 November 2022 | 14:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cara translate Inggris ke Indonesia pakai Microsoft Word ini bisa kamu manfaatkan untuk berbagai keperluan. Ikuti tutorial Microsoft Word yang telah dirangkum tim HiTekno.com untuk translate.

Sebagai program pengolahan kata, Microsoft Word tidak hanya bisa digunakan untuk membuat sebuah dokumen saja loh. Karena ada cara translate Inggris ke Indonesia pakai Microsoft Word yang memudahkan pengguna.

Ternyata melalui program Microsoft Word ini kamu juga bisa menerjemahkan teks berbahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia, translate Inggris ke Indonesia pakai Microsoft Word bisa kamu lakukan dengan mudah melalui tab menu review yang merupakan fitur bawaan dalam program Microsoft Word.

Jadi kamu tidak perlu repot-repot menginstall aplikasi tambahan pada perangkat kamu. Ikuti cara translate Inggris ke Indonesia pakai Microsoft Word ini.

Tab menu review pada program Microsoft Word merupakan salah satu menu yang bisa digunakan untuk melakukan review teks, grammar, bahasa, mengisi komentar pada tulisan yang kamu buat, dan lain sebagainya.

Sub menu yang ada di tab menu review ini diantaranya yaitu proofing yang berfungsi untuk melakukan pemeriksaan kata bahasa, language yang berfungsi untuk melakukan terjemahan dan pengaturan bahasa dalam dokumen Word, comments yang berfungsi untuk menambahkan ataupun melihat komentar dalam dokumen, tracking yang berfungsi untuk melacak ataupun menunjukkan perbaikan data pada dokumen, changes yang berfungsi untuk melihat perubahan dokumen, compare yang berfungsi untuk membandingkan beberapa versi dokumen, dan group protect yang berfungsi untuk membatasi pengolahan dokumen oleh pengguna tertentu.

Namun sebelum kamu melakukan proses translate, kamu terlebih dahulu harus memastikan kalau perangkat yang kamu gunakan terhubung dengan koneksi internet yang stabil ya.

Microsoft Word. (Microsoft)

Cara Translate Inggris ke Indonesia pakai Microsoft Word

Setelah punya koneksi internet, baru kamu bisa ikuti langkah-langkah untuk translate Inggris ke Indonesia pakai Microsoft Word di bawah ini :

  • Buka dokumen Microsoft Word berbahasa Inggris yang ingin kamu terjemahkan menjadi bahasa Indonesia
  • Lalu klik tab menu review dan pilih opsi menu language
  • Kemudian klik pada opsi translate
  • Selanjutnya pilih opsi translate document
  • Setelah itu akan muncul dokumen Word baru yang menampilkan hasil terjemahan dalam bahasa Indonesia dan kamu bisa langsung menyimpan dokumen hasil translate tersebut dengan cara tekan tombol ctrl + s secara bersamaan dan lakukan proses penyimpanan seperti biasa

Itulah tutorial untuk melakukan translate Inggris ke Indonesia pakai Microsoft Word yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah kamu dalam menerjemahkan seluruh teks berbahasa Inggris yang kamu miliki secara cepat.

Selamat mencoba cara translate Inggris ke Indonesia pakai Microsoft Word dengan mudah. Semoga tutorial Microsoft Word di atas bermanfaat.

BACA SELANJUTNYA

2 Cara Menghapus Page Break di Microsoft Word dengan Rapi