Sabtu, 28 Januari 2023
Agung Pratnyawan : Senin, 07 November 2022 | 16:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - D-Link Corporation resmi mengumumkan kehadiran produk mereka yang dirancang untuk perangkat virtual reality (VR). Yakni D-Link DWA-F18 VR Air Bridge, yang dihadirkan untuk perangkat VR Meta Quest 2.

D-Link DWA-F18 VR Air Bridge merupakan dongle nirkabel yang dirancang khusus untuk Meta Quest 2 yang terjalin karena kerja sama eksklusift dengan meta.

Perangkat D-Link DWA-F18 VR Air Bridge menyediakan koneksi nirkabel berkinerja tinggi antara Meta Quest 2 dan PC/laptop, menghilangkan kesemrawutan dalam penggunaan kabel untuk memberikan pengalaman bermain game VR yang lebih baik dan lebih aman.

Itulah fungsi utama D-Link DWA-F18 VR Air Bridge, perangkat yang menghilangkan kerumitan kabel dari Meta Quest 2 saat main game VR.

"Saat mengkoneksikan dengan Meta Quest 2 melalui PC/laptop akan meningkatkan kinerja dan kualitas grafis secara signifikan, sebagian besar gamer terhubung melalui router Wi-Fi rumah atau router game khusus. Banyak koneksi router Wi-Fi rumah yang tidak stabil dan kemungkinan dipengaruhi oleh interferensi perangkat Wi-Fi rumah lainnya.," jelas CJ Chang, CEO D-Link Corporation.

"Router game dapat secara signifikan lebih mahal biayanya, lebih memakan waktu untuk menyiapkan, dan jelas tidak didesain untuk konektivitas Meta Quest 2 yang dioptimalkan" lanjutnya.

D-Link DWA-F18 VR Air Bridge. (D-Link)

D-Link DWA-F18 VR Air Bridge dilengkapi dengan kecanggihan firmware Wi-Fi 6 D-Link dan algoritma VR milik Meta untuk menghadirkan konektivitas nirkabel dengan latensi rendah dan meningkatkan efisiensi Wi-Fi.

Selain itu, D-Link DWA-F18 VR Air Bridge memiliki desain yang ringkas dengan pemasangan sederhana dan perlindungan Wi-Fi WPA3 untuk memungkinkan para gamer mengalami petualangan game VR yang lebih aman, tidak terbatas, dan sepenuhnya secara imersif di Metaverse.

"Setelah bergabung dengan Metaverse Standards Forum pada bulan Juli, kami bertujuan untuk menjadi pelopor dalam pengembangan Metaverse. Kemitraan eksklusif dengan Meta ini tidak hanya memvalidasi inovasi kami, tetapi juga menegaskan bahwa D-Link adalah mitra ideal untuk menggabungkan teknologi, keamanan, dan kualitas. Untuk mengantisipasi tren Metaverse yang berkembang, D-Link akan terus mengembangkan produk dan layanan Metaverse yang ramah pengguna dan hemat biaya untuk mengoptimalkan pengalaman VR konsumen," kata CJ Chang.

BACA SELANJUTNYA

D-Link Hadirkan Kamera Wi-Fi Full HD, Apa Saja Keunggulannya?