Sabtu, 04 Februari 2023
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 08 November 2022 | 15:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jika kamu adalah gamer yang mencoba upgrade device agar bisa memainkan beberapa game idaman, termasuk Genshin Impact, tentu kamu wajib untuk menyimak artikel yang satu ini.

POCO kini telah resmi mendaratkan M5, varian HP kelas menengah yang diklaim cocok untuk muda-mudi yang doyan ngegame.

Tapi benarkah demikian? Kebetulan Hitekno.com berkesempatan untuk mengenal lebih dekat dari ponsel pendatang baru yang satu ini, dengan varian spesifikasi 128 GB dan RAM 4GB.

Sebelum beranjak lebih jauh, perlu diketahui bahwa POCO M5 ini dibekali dengan chipset MediaTek Helio G99 yang mana tergolong spesies yang masih baru.

Uji Benchmark Poco M5. (Hitekno/Cesar Uji Tawakal)

Setelah dilakukan uji coba dengan Geekbench, tertera bahwa skor Single-Core ponsel ini mencapai 553, dan skor Multi-Core mencapai 1903.

Lalu, uji coba selanjutnya adalah menggunakan AnTuTu di mana POCO M5 varian RAM 4 GB dan memori 128 GB ini mendapat skor 328.345.

Bermain game Call of Duty Mobile di Poco M5. (Hitekno)

Fun fact, jika dilihat lebih rinci, skor CPU dari POCO M5 mencapai 101.771, ini lebih tinggi dari sepupunya, Redmi 10 5G yang berbekal Dimensity 700 dengan skor AnTuTu CPU sebesar 95.870.

Lalu beranjak ke 3D Mark-Wild Life Extreme, ponsel ini mendapat skor 340.

Performa Gaming

Beranjak ke sektor gaming, POCO M5 4/128 ini bisa menjalankan Mobile Legends dengan Refresh Rate tinggi dengan setting grafis tinggi.

Bermain game Mobile Legends di Poco M5. (Hitekno)

Lalu untuk game agak berat, Call of Duty Mobile, ponsel ini bisa menjalankan permainan dengan lancar pada settingan kualitas grafik medium dengan frame rate high.

Untuk mode multiplayer, CODM bisa berjalan dengan lancar, namun untuk mode Battle Royale, performanya terasa biasa saja, setidaknya tidak buruk.

Bermain game Call of Duty Mobile di Poco M5. (Hitekno)

Untuk PUBGM, POCO M5 bisa menjalankan game dengan setting maksimal grafis high dan frame rate high, tidak lebih dan tidak kurang.

Untuk Genshin Impact, HP ini sudah sanggup dipakai untuk memainkan game yang dikenal ‘berbobot’ tersebut.

Namun dalam performa seadanya tentu saja, di mana pemain harus berkompromi dengan setting rata kiri plus FPS tak lebih dari 30 agar bisa memainkan game tersebut.

Bermain game PUBGM di Poco M5. (Hitekno)

Mengingat potensi dari chipset tersebut, seharusnya POCO M5 sanggup meladeni game secara lebih baik, namun ada kemungkinan bahwa Helio G99 ini masih belum dioptimasi dengan baik, entah dari OS bawaannya ataupun dari pihak developer game.

Itulah sederet hasil uji performa POCO M5 4/128 yang perlu kamu tahu. Gimana, tertarik untuk memboyong ponsel ini?

BACA SELANJUTNYA

Susul Atlet Esports Lain, Pemain RRQ dan EVOS Ini Ikuti Seleknas SEA Games 2023