Sabtu, 28 Januari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 14 November 2022 | 14:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo mengonfirmasi bahwa mereka bakal merilis HP baru dalam jajaran A series dalam waktu dekat. Teaser teranyar berhasil mengungkap tanggal perilisan Oppo A1 Pro.

Perlu diketahui, Oppo A1 Pro merupakan anggota dari keluarga A series dengan fitur tercanggih. Akun Weibo milik Oppo mengunggah poster yang menampilkan bodi belakang serta layar perangkat.

Keterangan dalam poster mengungkap bahwa Oppo A1 Pro bakal debut pada 16 November 2022 pukul 6 sore di China.

Smartphone ini nampak mengusung tampilan melengkung di bagian belakang. Panel belakang Oppo A1 Pro memiliki modul kamera oval yang menampilkan dua cincin kamera.

Bagian atas menampung kamera utama 108 megapiksel sementara cincin kamera bagian bawah mempunyai kamera tambahan serta lampu kilat LED.

Poster Oppo A1 Pro. (Weibo)

Dikutip dari Gizmochina, Oppo A1 Pro sebelum ini muncul di situs sertifikasi dengan nomor model PHQ110. Perangkat telah terdaftar pada lembaga resmi TENAA dan 3C di China.

Prediksi Spesifikasi Oppo A1 Pro

OPPO A1 Pro akan menampilkan layar AMOLED 6,7 inci yang menawarkan resolusi FHD Plus, warna 10-bit, dan pemindai sidik jari dalam layar.

Perangkat diprediksi mengusung chipset Snapdragon 695. Meski begitu, leaker Evan Blass (OnLeaks) pernah membocorkan bahwa Oppo A98 atau Oppo A1 Pro 5G bakal mengandalkan chipset Snapdragon 778G.

Model yang dibocorkan oleh Evan Blass juga mirip yaitu Oppo PHQ110. Smartphone mempunyai RAM LPDDR4x hingga 12 GB dan penyimpanan UFS 3.1 hingga 256 GB.

Untuk penyimpanan lebih, itu akan memiliki slot kartu microSD. Modul kamera di bagian belakang menampung dua sensor berkonfigurasi 108 MP + 2 MP.

Punch-hole di bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie 16 MP. Oppo A1 Pro diprediksi mengemas baterai 5.000 mAh dan mendukung fitur fast charging 67 W.

BACA SELANJUTNYA

3 Kunci Rahasia Performa POCO M5, HP Baru yang Handal di Kelas Menengah